• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Webinar Series Keperawatan Maternitas Seri 1 Perawatan Ibu Hamil di Era Pandemik Covid 19 Dalam Rangka Hari Perawat Sedunia

  • Terakhir diperbaharui : Rabu, 13 Mei 2020
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 2294

FIKES UPNVJ - Pada hari Selasa tanggal 12 Mei 2020 Salah satu dosen S1 Keperawatan Desmawati, M.Kep, Sp. MAt, PhD Dalam Rangka Hari Perawat Internasional Ikatan Perawat Maternitas Indonesia (IPEMI) Provinsi DKI bekerjasama dengan Jakarta Program Studi Profesi Ners Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta   

Acara Webinar dimulai dengan membacakan peraturan yang disampaikan oleh Ibu Murtiningsih sebagai Moderator. Kemudian Pukul 13.00 dibuka oleh Moderator dan Pembacaan Susunan Acara. Kemudian dilanjutkan Sambutan oleh Ketua IPEMI Pusat yaitu Ns.Desrinah Harahap,M.Kep.Sp.Mat dan dilanjutkan Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta  Dr. drg. Wahyu Sulistiadi., MARS.

Kegiatan acara ini di hadiri oleh 225 peserta melalui Zoom yang diselenggarakan oleh Ikatan Perawat Maternitas Indonesia (IPEMI) Provinsi DKI bekerjasama dengan Jakarta Program Studi Profesi Ners Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta   

WhatsApp_Image_2020-05-12_at_22.16.35.jpeg

WhatsApp_Image_2020-05-12_at_22.16.35_(1).jpeg

Keynote Speaker oleh Prof. Dra. Setyowati, S.Kp..,M.AppSc., Ph.D Guru Besar FIK UI dimulai 13.13 dengan tema Keperawatan Maternitas pada Masa Pandemi Covid 19”

Pembicara ke-1 disampaikan oleh Ns. Sri Mintasih, S.Kep., M.Kep., Sp.Mat sebagai praktisi perawat di RSUP Fatmawati dengan tema “Safe & Safety Perawatan Ibu Hamil di Era Covid 19”

Pembicara Ke-2 disampaikan oleh Ns. Cluny Martina Mangkuayu, S.Kep. sebagai Anggota IPEMI DKI Jakarta/ Perawat RSAB Harapan Kita Jakarta dengan Tema Pengalaman Melakukan Tata Laksana Perawatan Ibu Hamil dengan Covid-19”

Pembicara Ke-3 dismapaikan oleh Desmawati, M.Kep., Sp.Mat., PhD Sebagai staff pengajar di Fikes UPN Veteran Jakarta, Researcher, dan Wakil Ketua IPEMI DKI Jakarta dengan Tema Konseling digital Anternatal Care ”

Pembicara ke-4 dsampaikan oleh Irma sebagai staf pendidik, Researcher, Ketua IPEMI DKI JAkarta dengan Tema “Dampak Covid Terhadap Psikososial Ibu Hamil”

Dilanjutkan sesi menjawab pertanyaan yang masuk dalam chat selama kegiatan. Acara Webinar berlangsung dari Pkl.13.00 s.d 15.30 WIB Ditutup oleh moderator pada Pkl 15.30 WIB  Proses pertanyaan yang ditampung dan terjawab oleh para Narasumber.

Informasi