• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Kuatkan Silaturahmi Dengan Berbuka Bersama (KURMA) 2024

  • Terakhir diperbaharui : Senin, 01 April 2024
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 177

FIKES UPNVJ - Telah diselenggarakan Kuatkan Silaturahmi dengan Berbuka Bersama (KURMA) 2024 pada tanggal 20 dan 23 Maret 2024 secara offline di FTL Tanah Airku dan membagikan takjil di sekitar Limo, Depok. Kegiatan ini memiliki tema, yaitu “BERLIAN: Buka Bersama dan Berbagi Kemuliaan di Bulan Ramadhan”. Adapun tujuan dari kegiatan ini, yaitu untuk mewadahi silaturahmi antar mahasiswa aktif dan dosen Program Studi Kesehatan Masyarakat Program Sarjana UPN “Veteran” Jakarta serta memaknai kemulian di bulan Ramadhan dengan berbagi sesama. Adapun sasaran dari kegiatan ini adalah mahasiswa aktif dan mahasiswa pasif Program Studi Kesehatan Masyarakat Program Sarjana UPN “Veteran” Jakarta, para dosen, anak-anak dari yayasan Panti Asuhan Nurul Iman, dan masyarakat yang membutuhkan di sekitar Limo, Depok serta dihadiri oleh kurang lebih 130 peserta.

WhatsApp_Image_2024-04-01_at_10.13.43.jpeg

Hari pertama Kuatkan Silaturahmi dengan Berbuka Bersama (KURMA) 2024 diselenggarakan pada Rabu, 20 Maret 2024 dan dilaksanakan secara offline di FTL Tanah Airku dari pukul 15.20 sampai 19.30 WIB. Acara ini dipandu oleh Master of Ceremony (MC), yaitu Putri Salwa dan Rachielita Shoifia selaku mahasiswa aktif Program Studi Kesehatan Masyarakat Program Sarjana UPN “Veteran” Jakarta angkatan 2022 dan 2023. Rangkaian acara ini diawali dengan pembukaan, pembacaan doa, dan pembacaan tata tertib oleh MC, dilanjutkan dengan pembacaan tilawah dan sari tilawah oleh Aditya Ibnu Gunawan. Setelah itu, sambutan dari Maritza Adelia Putri selaku Ketua Pelaksana Kuatkan Silaturahmi dengan Berbuka Bersama (KURMA) 2024,  sambutan dari Muhammad Raihan Hanif selaku Ketua Umum HMKM UPN “Veteran” Jakarta periode 2024/2025, dan sambutan oleh Ibu Dr. Hj. Een Kurnaesih, S.K.M., M.Kes. selaku Kepala Laboratorium Program Studi Kesehatan Masyarakat Program Sarjana UPN “Veteran” Jakarta. Acara selanjutnya adalah kajian yang dimulai dengan pembacaan CV pembicara oleh MC, penyampaian materi kajian oleh pembicara, yaitu Sayyid Jildan selaku mahasiswa aktif Program Studi Kesehatan Masyarakat Program Sarjana UPN “Veteran” Jakarta angkatan 2020, dan dilanjutkan dengan tanya jawab terkait materi kajian oleh MC. Setelah kajian, dilaksanakan pemberian santunan kepada Panti Asuhan Nurul Iman oleh panitia Kuatkan Silaturahmi dengan Berbuka Bersama (KURMA) 2024. Lalu, diadakan hiburan untuk para peserta dan penutupan oleh MC. Setelah penutupan, barulah dilaksanakan  persiapan buka bersama oleh panitia.

WhatsApp_Image_2024-04-01_at_10.12.52.jpeg

Hari kedua Kuatkan Silaturahmi dengan Berbuka Bersama (KURMA) 2024 diselenggarakan pada Sabtu, 23 Maret 2024 dengan membagikan takjil di beberapa lokasi, yaitu Limo, South City, serta Pondok Labu dan dilakukan dari pukul 14.00 sampai 17.45 WIB. Kegiatan ini dimulai dari briefing panitia oleh Aditya Ibnu Gunawan selaku Koor Acara. Lalu, persiapan makanan dan minuman takjil oleh panitia. Kemudian, kegiatan Kuatkan Silaturahmi dengan Berbuka Bersama (KURMA) 2024 ditutup dengan membagikan takjil oleh 14 panitia. (RW)

Kurma.jpg

Informasi