• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Rapat Pembahasan Student Mobility Programme Antara Program Studi Kesehatan Masyarakat Program Sarjana Dan Universiti Teknologi Mara Malaysia

  • Terakhir diperbaharui : Jumat, 03 November 2023
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 215

FIKES UPNVJ - Pada Kamis, 2 November 2023 Pukul 13.00 WIB/14.00 Waktu Malaysia, telah dilaksanakan Rapat Pembahasan Student Mobility Programme atau Inbound-Outbound Student Programme antara Program Studi Kesehatan Masyarakat Program Sarjana UPN “Veteran” Jakarta (PSKMPS) dan Bachelor of Environmental Health and Safety (Honours) Programme Universiti Teknologi Mara Malaysia (UiTM). Rapat dilaksanakan secara interaktif melalui Google Meet. Pihak UiTM diwakili oleh Dr. Siti Norashikin binti Mohamad Shaifuddin, sedangkan pihak PSKMPS diwakili oleh Bapak Arga Buntara, S.K.M., M.P.H., Ibu Dr. Fajaria Nurcandra, S.K.M., M.Epid., dan Ibu Nayla Kamilia Fithri, S.K.M., M.P.H. Rapat ini diadakan sebagai tindak lanjut rapat sebelumnya yang dilaksanakan pada Jumat, 18 Agustus 2023.

WhatsApp_Image_2023-11-03_at_09.39.29.jpeg

Secara spesifik, rapat ini mempertemukan para pengampu Mata Kuliah Higiene dan Sanitasi Makanan atau Food Safety di PSKMPS dan UiTM. Setelah mempertimbangkan linimasa akademik antara PSKMPS dan UiTM, disepakati bahwa akan dilakukan Inbound-Outbound Student Programme antara kedua institusi dalam pengajaran mata kuliah tersebut. Mahasiswa PSKMPS direncanakan akan mengikuti perkuliahan di UiTM pada 30 November 2023 secara daring. Kemudian, program ini dilanjutkan dengan mahasiswa UiTM akan mengikuti perkuliahan di PSKMPS juga secara daring pada Desember 2023. Topik yang akan dibawakan dalam kegiatan tersebut adalah Good Manufacturing Practice dan Food Poisoning Outbreak Investigation. Di akhir rapat, pihak UiTM menyatakan minat untuk pembimbingan skripsi mahasiswa antarbangsa yang akan dibahas dalam kesempatan berikutnya.

Diharapkan kerja sama antara Program Studi Kesehatan Masyarakat Program Sarjana UPN “Veteran” Jakarta (PSKMPS) dan Bachelor of Environmental Health and Safety (Honours) Programme Universiti Teknologi Mara Malaysia (UiTM) dapat berjalan dengan baik dan berkelanjutan. (AB)

Informasi