• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

HIMFIS : Physio Nation Championship “Achieve Your High Dreams and Be a Champion”

  • Terakhir diperbaharui : Jumat, 03 November 2023
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 427

FIKES UPNVJ – Telah terselenggara rangkaian kegiatan acara Physio Nation Championship Fisioterapi 2023 yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Fisioterapi Program Diploma Tiga Fakultas Ilmu Kesehatan UPN Veteran Jakarta pada tanggal 07, 21, dan 29 Oktober 2023 yang dilaksanakan via online melalui Zoom Meeting dan offline di GOR Griya Dinar dengan tema “Achieve Your High Dreams and Be a Champion” Kegiatan Physio Nation Championship yaitu salah satu program kerja yang diadakan oleh Departemen Seni Budaya dan Olahraga bertujuan untuk mendukung peningkatan akreditasi Program Studi Fisioterapi Program Diploma Tiga, Kegiatan ini memberikan wadah beberapa perlombaan dengan kategori perlombaan Mobile Legend, senam, videografi, dan futsal. Pada hari Minggu, 29 Oktober 2023 terdapat 3 tim pemenang lomba Mobile Legend, 3 tim pemenang lomba senam, 3 tim pemenang videografi, dan 3 tim pemenang futsal. Peserta Lomba yang mengikuti Physio Nation Championship 2023 UPN “Veteran” Jakarta merupakan Mahasiswa/i aktif dan Siswa/i SMA/Sederajat.

WhatsApp_Image_2023-11-03_at_11.16.58.jpeg

Pada hari pertama, Sabtu, 07 Oktober 2023 kegiatan berlangsung secara online melalui Zoom Meeting sejak pukul 08.00 hingga 17.30 WIB. Kegiatan acara ini telah dihadiri oleh kurang lebih 40 peserta Lomba yang berasal dari berbagai instansi khususnya Program Studi Fisioterapi dan dari berbagai sekolah SMA/Sederajat. Kegiatan ini dipandu oleh Farhan Abigian dan Anifa Alya selaku Pembawa Acara yang merupakan Mahasiswa Aktif Fisioterapi Program Diploma Tiga Fakultas Ilmu Kesehatan UPN “Veteran” Jakarta angkatan 2023. Kemudian kegiatan ini diawali dengan pembukaan dan pembacaan tata tertib oleh Pembawa Acara, laporan Ketua Pelaksana Physio Nation Championship, sambutan Ketua Himpunan Mahasiswa Fisioterapi Program Diploma Tiga, dan sambutan Kepala Jurusan Program Studi Fisioterapi, dilanjutkan dengan foto bersama oleh seluruh panitia dan peserta, serta dilanjutkan dengan lomba Mobile Legend. Lalu telah didapatkan 3 pemenang, yaitu juara 1 MAS HARIS, juara 2 ESWARA, dan juara 3 POKEBIASALAH.

WhatsApp_Image_2023-11-03_at_11.18.21.jpeg

Pada hari kedua Sabtu, 21 Oktober 2023 kegiatan berlangsung secara offline di GOR Griya Dinar dari pukul 08.00 hingga 17.00 WIB. Kegiatan acara ini dihadiri oleh kurang lebih 75 peserta yang berasal dari berbagai SMA/Sederajat, 50 supporter, dan 30 panitia. Kegiatan ini dipandu oleh panitia acara oleh Muhammad Indra Apriyanda yang merupakan Mahasiswa Aktif Fisioterapi Program Diploma Tiga Fakultas Ilmu Kesehatan UPN “Veteran” Jakarta angkatan 2022. Kemudian kegiatan ini diawali dengan pembukaan dan pembacaan tata tertib oleh Pembawa Acara, dan laporan Ketua Pelaksana Physio Nation Championship. Lalu telah didapatkan 3 pemenang, yaitu juara 1 SMA Teladan, juara 2 SMA Paskita Global B, dan juara 3 SMAI Al Azhar 4.

Pada hari ketiga Minggu, 29 Oktober 2023 kegiatan berlangsung secara offline di aula Tanah Airku lantai 5 FIKES UPNVJ sejak pukul 08.00 hingga 12.00 WIB. Kegiatan acara ini dihadiri oleh kurang lebih 40 perwakilan dari masing-masing peserta pemenang. Kegiatan ini dipandu oleh Farhan Abigian dan Anifa Alya selaku Pembawa Acara yang merupakan Mahasiswa Aktif Fisioterapi Program Diploma Tiga Fakultas Ilmu Kesehatan UPN “Veteran” Jakarta angkatan 2023. Kegiatan ini dipandu oleh Farhan Abigian dan Anifa Alya selaku Pembawa Acara yang merupakan Mahasiswa Aktif Fisioterapi Program Diploma Tiga Fakultas Ilmu Kesehatan UPN “Veteran” Jakarta angkatan 2023. Kemudian kegiatan ini diawali dengan pembukaan oleh Pembawa Acara, sambutan Ketua Pelaksana Physio Nation Championship, sambutan Ketua Himpunan Mahasiswa Fisioterapi Program Diploma Tiga, sambutan Koordinator Program Studi Fisioterapi Program Diploma Tiga, dan sambutan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, dilanjutkan dengan foto bersama oleh seluruh panitia dan peserta, serta dilanjutkan penampilan tari saman dari Rajohimfis dan penampilan menyanyi dari salah satu mahasiswi Theovanca Mardexa Audrelya yang merupakan mahasiswa aktif Fisioterapi Program Diploma Tiga Fakultas Ilmu Kesehatan UPN “Veteran” Jakarta angkatan 2021, lalu diakhiri dengan pengumuman para pemenang lomba, yaitu lomba Mobile Legend, videografi, senam, dan futsal.

Manfaat dari kegiatan Physio Nation Championship ialah untuk mendukung peningkatan akreditasi Program Studi Fisioterapi Program Diploma Tiga dan meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam meraih prestasi dengan kompetisi yang sehat dan menjunjung tinggi nilai sportivitas. Akhir dari kegiatan Physio Nation Championship ini akan dipublikasikan di sosial media Himpunan Mahasiswa Fisioterapi Program Diploma Tiga Fakultas Ilmu Kesehatan UPN “Veteran” Jakarta. (GMK)

Informasi