• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Gizi Membangun Bangsa (GMB) 2023 "Creating a Superior and Resillient Generation by Building Character for a Bright Future"

  • Terakhir diperbaharui : Senin, 06 November 2023
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 186

FIKES UPNVJ - Depok, 21 dan 22 Oktober 2023­- Dengan rasa bangga, Himpunan Mahasiswa Gizi (HIMAGI) Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Jakarta telah berhasil mengadakan serangkaian kegiatan Gizi Membangun Bangsa (GMB) 2023 dengan tema "Creating a Superior and Resillient Generation by Building Character for a Bright Future". Gizi Membangun Bangsa (GMB) 2023 merupakan salah satu program kerja dari Divisi Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa (PSDM) Himpunan Mahasiswa Gizi (HIMAGI) periode 2022/2023 yang memiliki tujuan menjadikan mahasiswa gizi menjadi mahasiswa yang berintelektual tinggi, bertanggung jawab, kreatif dan inovatif, mudah beradaptasi pada kondisi apapun, serta menumbuhkan rasa ingin tahu yang tinggi terhadap hal baru. Kegiatan ini berlangsung pada Sabtu-Minggu, 21-22 Oktober 2023 secara langsung di MMCC, Serua, Sawangan, Depok.

WhatsApp_Image_2023-11-06_at_11.46.50.jpeg

Pada hari Sabtu, acara ini dimulai dengan mobilisasi dari kampus Limo UPN “Veteran” Jakarta menuju MMCC, Serua, Sawangan, Depok, dilanjut dengan peletakan, pengecekan, dan pengumpulan barang bawaan peserta oleh Divisi PSDM. Selanjutnya, dilakukan pengimbauan tata tertib, pembagian kamar, menaruh barang, dan mobilisasi kembali ke aula. Kegiatan dilanjut dengan pembukaan oleh Lucy Nuryudha Ramadhani dan Sahirah Aliyah Firdaus selaku MC kemudian pemutaran lagu Indonesia Raya, Mars Bela Negara, dan Mars UPN “Veteran” Jakarta. Setelah itu, terdapat sambutan ketua pelaksana Gizi Membangun Bangsa (GMB) oleh Sarah Zahrani Chandra serta sambutan ketua Himpunan Mahasiswa Gizi (HIMAGI) periode 2022/2023 oleh Olvi Oktafiani. Kegiatan selanjutnya adalah pengisian pretest dilanjut dengan penyampaian materi, yaitu pengenalan dan pendalaman dasar, struktur, fungsi, dan sejarah organisasi Himpunan Mahasiswa Gizi (HIMAGI) oleh Olvi Oktafiani dan Azzahra Bonita Nugroho selaku Ketua dan Wakil Ketua Himpunan Mahasiswa Gizi (HIMAGI) periode 2022/2023, materi etika berorganisasi oleh Saudara Raykhan Darmawan, S.Gz., dan sesi ice breaking. Lalu, terdapat penyampaian materi kepemimpinan oleh Saudara Satriyo Wildan, S.Gz. yang dilanjut dengan makan siang dan salat zuhur. Rangkaian acara dilanjutkan dengan sambutan Dosen Pembimbing oleh Ibu Dr. Firlia Ayu Arini, S.K.M., M.K.M. kemudian dilanjut dengan sesi penyampaian materi potensi diri oleh Saudara Bayu Saputra, S.Gz. Setelah penyampaian materi selesai, acara dilanjutkan dengan pengisian post-test materi kemudian mobilisasi memasak sesuai Pedoman Gizi Seimbang (PGS) oleh peserta. Setelah itu, terdapat penilaian masakan oleh juri yaitu Nabila Alifia Putri, Tennesa Sheryan Nela Fernanda, dan Nadia Fahira Dewi. Selanjutnya peserta dipersilakan untuk istirahat, salat, dan makan. Selanjutnya, peserta berkumpul kembali di aula untuk penampilan yel-yel dilanjut dengan perkenalan alumni kemudian peserta dipersilakan untuk istirahat dan tidur.

Pada hari Minggu, acara dimulai dengan salat subuh, makan pagi, penampilan angkatan, dan pengisian angket. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan manajemen konflik. Kemudian, dilakukan pembacaan angket oleh MC dan diakhiri dengan upacara penyematan, pemberian hadiah pemenang, foto angkatan 2023 dan panitia, pengembalian barang, pengisian presensi, serta penutupan oleh MC. Sebanyak 92 peserta mengikuti kegiatan Gizi Membangun Bangsa (GMB) 2023.

Informasi