• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

OHSEF Goes to School di SMAN 6 Depok

  • Terakhir diperbaharui : Senin, 23 Oktober 2023
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 257

FIKES UPNVJ - Pada hari Jumat, 8 September 2023 telah terlaksana program kerja OHSEF Goes to School di SMAN 6 Depok. Sekolah ini merupakan sekolah umum negeri yang beralamatkan di Jl. Limo Raya No.30, Meruyung, Kec. Limo, Kota Depok, Jawa Barat. Sama dengan sekolah umum negeri lainnya, SMAN 6 Depok memiliki 2 jurusan yaitu IPA dan IPS. Tema yang diangkat pada OHSEF Goes to School tahun ini adalah "Biomonitoring sebagai Alat Deteksi Dini". Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan dan memberikan wawasan di bidang Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3), khususnya kepada siswa/i SMA Negeri 6 Depok.

WhatsApp_Image_2023-10-23_at_14.08.47.jpeg

Dalam pelaksanaannya, terdapat beberapa rangkaian acara yang telah dilakukan, mulai dari pengisian absensi dan pretest oleh peserta kegiatan, pembukaan oleh MC, pemutaran lagu Indonesia Raya dan Mars Bela Negara, pemutaran Safety Induction, sambutan Ketua Pelaksana, sambutan Ketua Himpunan Mahasiswa Kesehatan Masyarakat 2023/2024, sambutan Kepala Sekolah SMAN 6 Depok, pemberian materi terkait Biomonitoring di lingkungan sekolah oleh perwakilan OHSEF, pembagian kelompok praktek, praktek lapangan mengenai penggunaan alat biomonitoring berupa Wet Bulb Globe Temperature (WBGT), Lux Meter, Particle Counter, UV Meter ditemani mentor dari OHSEF UPNVJ. Kemudian kegiatan dilanjut dengan pemaparan hasil diskusi kelompok, penyerahan plakat dari OHSEF kepada SMAN 6 Depok, posttest dan penutupan oleh MC serta ditutup dengan dokumentasi bersama.

Diharapkan setelah terlaksananya OHSEF Goes to School ini, peserta mendapatkan pengetahuan dan pengalaman baru terkait Biomonitoring sebagai alat deteksi dini utamanya di lingkungan sekolah serta peserta minat dan mengetahui terkait OHSEF UPNVJ. (APM)

Informasi