• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

KESMAS BEROLAHRAGA (MASBRO) “Reconnect: Reviving Heritage of Indonesian Culture through Traditional Sports Competition”

  • Terakhir diperbaharui : Senin, 23 Oktober 2023
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 320

FIKES UPNVJ - Telah diselenggarakan kegiatan Kesmas Berolahraga (MasBro) pada Sabtu, 14 Oktober 2023 secara offline di Lapangan Fakultas Ilmu Kesehatan UPN “Veteran” Jakarta dengan tema “Reconnect: Reviving Heritage of Indonesian Culture through Traditional Sports Competition”. Kegiatan ini bertujuan untuk menggali potensi dan meningkatkan minat bakat Mahasiswa Program Studi Kesehatan Masyarakat Program Sarjana UPNVJ di bidang nonakademik. Adapun sasaran dari kegiatan ini adalah Mahasiswa Program Studi Kesehatan Masyarakat Program Sarjana UPNVJ angkatan 2020. 2021, 2022, dan 2023 serta dihadiri oleh 52 peserta.

WhatsApp_Image_2023-10-23_at_13.48.48.jpeg

Kesmas Berolahraga (MasBro) dipandu oleh Master of Ceremony (MC) yaitu Inara Perdana Kurnia selaku Mahasiswi Program Studi Kesehatan Masyarakat Program Sarjana angkatan 2022 dan Ditza Ghali Dzakaria selaku Mahasiswa Program Studi Kesehatan Masyarakat Program Sarjana angkatan 2023. Kegiatan ini dimulai dari registrasi peserta dan pembukaan oleh MC serta pembacaan doa. Rangkaian selanjutnya adalah mendengarkan lagu Indonesia Raya, Mars Bela Negara, dan Mars Kesmas. Kemudian, sambutan oleh Muhamad Naufal selaku Ketua Pelaksana Kesmas Berolahraga (MasBro) dan sambutan oleh Muhammad Imam Fadhillah selaku Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Kesehatan Masyarakat Periode 2023/2024. Lalu dilanjutkan dengan penyampaian ketentuan dan tata cara perlombaan oleh Panitia.

WhatsApp_Image_2023-10-23_at_13.48.36.jpeg

Lomba pertama yang dilaksanakan yaitu lomba Sepak Takraw lalu break Ishoma. Dilanjutkan dengan lomba Bakiak dan lomba Balap Karung. Setelah itu, dilaksanakan pengumuman pemenang dan pembagian hadiah kepada peserta yang memenangkan perlombaan sekaligus foto bersama untuk dokumentasi. Kegiatan ini ditutup dengan penutupan dan penampilan dari HMKM Music. (CM)

Informasi