• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

BEM : FORUM ASPIRASI MAHASISWA 2023 “Build a Better Campus Environment Through Aspiration”

  • Terakhir diperbaharui : Senin, 23 Oktober 2023
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 1180

FIKES UPNVJ - Pada hari Rabu tanggal 18 Oktober 2023, Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Kesehatan UPN “Veteran” Jakarta melaksanakan kegiatan Forum Aspirasi Mahasiswa 2023 secara offline yang bertempat di Auditorium Tanah Airku, Kampus Limo UPNVJ. Kegiatan FAM 2023 ini dimulai pukul 09.00 hingga 12.30 WIB. Adapun tujuan diadakannya kegiatan FAM 2023 adalah tersampaikannya aspirasi-aspirasi terkait permasalahan dan isu-isu yang sedang terjadi dari Mahasiswa/i Fakultas Ilmu Kesehatan UPN “Veteran” Jakarta yang belum rampung/terselesaikan.

WhatsApp_Image_2023-10-23_at_14.26.09.jpeg

Kegiatan FAM 2023 dihadiri oleh Ibu Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan yaitu Ibu Desmawati, SKp., M.Kep., Sp.Mat., PhD, Wakil Dekan Bidang Akademik yaitu Ibu Ns. Fiora Ladesvita, S.Kep., M.Kep., Mp.Kep., MB, Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan yaitu Bapak Sugianto., S.E., MM., Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama yaitu Bapak Agustiyawan, SST.FT, M.Fis, Ftr, AIFO, Kepala Jurusan Program Studi Fisioterapi dan Koordinator Program Studi Fisioterapi Program Sarjana yaitu Ibu Farahdina Bachtiar, S.Ft, Physio, M.Sc, AIFO, Kepala Jurusan Program Studi Kesehatan Masyarakat yaitu Ibu Dr. Apriningsih, MKM, Koordinator Program Studi Fisioterapi Program Diploma yaitu Ibu Rena Mailani, S.FT, M. Biomed, Koordinator Program Studi Gizi Program Sarjana yaitu Ibu Dr. Nur Intania Sofianita,S.I.Kom, MKM, Koordinator Program Studi Keperawatan Program Sarjana yaitu Ibu Ns. Gamya Tri Utami, M.Kep, Koordinator Program Studi Kesehatan Masyarakat Program Sarjana yaitu bapak Arga Buntara, SKM., M.P.H., Kepala Laboratorium Gizi yaitu Bapak Nanang Nasrulloh, STP, MSi, Perwakilan Himpunan Mahasiswa Jurusan, dan Keluarga Mahasiswa Fakultas Ilmu Kesehatan UPNVJ.

WhatsApp_Image_2023-10-23_at_14.25.47.jpeg

Kegiatan Forum Aspirasi Mahasiswa (FAM) 2023 diawali dengan pembukaan oleh Azzahra Hanifa selaku Master of Ceremony, lalu dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan MARS Bela Negara. Kemudian dilanjutkan dengan sesi foto bersama. Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian sambutan. Sambutan pertama disampaikan oleh ketua pelaksana yaitu Navisa Salsabilla Adi Maharani, lalu dilanjut dengan sambutan dari Ibu Desmawati, SKP, M.Kep, Sp. Kep, Mat, PhD. selaku Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan UPN “Veteran” Jakarta. Rangkaian acara selanjutnya adalah Penyerahan MC ke Moderator yaitu Syakira Auly Maulida yang akan memoderasi jalannya penyampaian aspirasi mahasiswa kepada jajaran dekanat. Penyampaian aspirasi yang disampaikan berupa hasil survei FAM melalui Google Form yang telah disebar kepada seluruh mahasiswa FIKES UPNVJ. Penyampaian hasil survei FAM 2023 disampaikan oleh perwakilan biro Advokasi dan Kesejahteraan Mahasiswa BEM FIKES UPNVJ yaitu Rahman Aziz Haditama. Setelah sesi penyampaian aspirasi oleh BEM FIKES UPNVJ dilanjutkan dengan sesi penyampaian aspirasi oleh perwakilan seluruh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) FIKES UPNVJ, dimulai dari HMKM, HIMAGI, HMPSIK, HISFO, HIMFIS, dan HIMADIKA. Setelah seluruh aspirasi disampaikan, seluruh jajaran dekanat, koordinator program studi, kepala jurusan, dan kepala laboratorium FIKES UPNVJ memberikan tanggapan terhadap permasalahan dan isu-isu tersebut. Acara berlanjut dengan sesi diskusi dan kemudian dilanjutkan dengan closing statement dengan pembacaan Nota Kesepahaman oleh moderator yang telah disetujui dan ditandatangani oleh Jajaran Dekanat, Koordinator Program Studi, Kepala Jurusan, dan Kepala Laboratorium FIKES UPNVJ dan juga perwakilan seluruh HMJ di lingkungan FIKES UPNVJ. Kegiatan FAM 2023 diakhiri dengan penutupan oleh MC.

WhatsApp_Image_2023-10-23_at_14.26.00.jpeg

Diharapkan setelah adanya kegiatan Forum Aspirasi Mahasiswa 2023, aspirasi terkait permasalahan dan isu-isu yang sedang terjadi di Fakultas Ilmu Kesehatan UPN “Veteran” Jakarta dapat didengarkan, diterima, dan segera ditindaklanjuti oleh pihak kampus UPN “Veteran” Jakarta. (JNR/AUK)

Informasi