• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Jurusan Fisioterapi : International Seminar “The Effect Exercise For Improving Mental Health”

  • Terakhir diperbaharui : Kamis, 05 Oktober 2023
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 446

FIKES UPNVJ - Pada hari Rabu, 27 September 2023 telah dilaksanakan Seminar Internasional dengan tema “The Effect of Exercise for Improving Mental Health” oleh Jurusan Fisioterapi Fakultas Ilmu kesehatan UPN “Veteran” Jakarta. Acara ini dilaksanakan di Auditorium Lt.8 Gedung Merce, Kampus Limo, Depok. Peserta acara ini terdiri dari Mahasiswa/i Program Studi Fisioterapi Program Sarjana angkatan dan Mahasiswa/i Program Fisioterapi Program Diploma Tiga. Acara ini juga dihadiri oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Bapak Agustiyawan, SST.FT, M.Fis, Ftr, AIFO, Ketua Jurusan Fisioterapi Ibu Farahdina Bachtiar, S.Ft, Physio, M.Sc, AIFO dan dihadiri oleh dosen-dosen Fisioterapi UPN “Veteran” Jakarta.

Internasional.jpg

Narasumber pada acara Seminar Internasional adalah A/Prof Simon Rosenbaum dari University of New South Wales, Australia (peringkat 50 besar universitas terbaik dunia berdasarkan QS World University Rankings). A/Prof Simon Rosenbaum adalah ahli fisiologi olahraga dan akademisi pada Disiplin Psikiatri dan Kesehatan Mental, UNSW Sydney. Penelitian Simon berfokus pada aktivitas fisik, trauma, dan penyakit mental, termasuk penyakit penyerta kesehatan fisik. Simon telah menerbitkan >250 publikasi.

WhatsApp_Image_2023-10-05_at_16.10.59.jpeg

Acara ini dimulai pada pukul 13.00 WIB dilanjut dengan penanyangan video profil Jurusan Fisioterapi kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Bela Negara, yang kemudian dilanjutkan dengan sambutan-sambutan dan foto bersama, serta penandatanganan Implementation of Agreement (IA) oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Ketua Jurusan Fisioterapi, dan A/Prof Simon Rosenbaum. Acara dilanjut dengan pemaparan materi oleh narasumber yaitu mengenai “Realising the Potential of Physiotherapy for Mental Illness” dan sesi tanya jawab setelahnya. Acara ditutup dengan penyerahan sertifikat dan plakat sebagai apresiasi kepada narasumber. (HK)

Informasi