• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

International Webinar Physiotherapy “Physiotherapy Management of Patient with Cardiac Rehabilitation”

  • Terakhir diperbaharui : Rabu, 04 Oktober 2023
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 472

FIKES UPNVJ – Telah terselenggara kegiatan International Webinar Physiotherapy  pada hari Sabtu, 16 September 2023 yang dilaksanakan via online melalui Zoom Meeting dan dengan tema Physiotherapy Management of Patient with Cardiac Rehabilitation. Kegiatan International Webinar Physiotherapy  merupakan salah satu program kerja yang diadakan oleh Departemen Akademik yang bertujuan untuk menambah wawasan dan ilmu pengetahuan mengenai ilmu kesehatan dan ilmu fisioterapi. Kegiatan ini memberikan wadah dalam bentuk webinar dan tanya jawab.

WhatsApp_Image_2023-10-04_at_10.19.29.jpeg

Pada Minggu, 16 September 2023 kegiatan ini dilaksanakan via online melalui Zoom Meeting mulai dari pukul 08.15 WIB hingga 13.40 WIB. Kegiatan ini telah dihadiri oleh kurang lebih 90 peserta yang berasal dari Mahasiswa Program Studi Fisioterapi UPNVJ dan dari berbagai instansi lainnya. Kegiatan ini dipandu oleh Ayu Novitasari dan Alfonso Oclind Gabe Damanik selaku Pembawa Acara yang merupakan Mahasiswa Aktif Fisioterapi Program Diploma Tiga Fakultas Ilmu Kesehatan UPN “Veteran” Jakarta angkatan 2021 dan 2022. Kemudian kegiatan ini diawali dengan Menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Bela Negara, pembukaan dan pembacaan tata tertib oleh Pembawa Acara, laporan Ketua Pelaksana, sambutan Ketua Himpunan Mahasiswa Fisioterapi Program Diploma Tiga, sambutan Kepala Program Fisioterapi Program Diploma Tiga, sambutan oleh Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, dilanjutkan dengan foto bersama oleh seluruh panitia dan peserta, serta dilanjutkan dengan pembacaan CV pemateri, pemaparan materi pertama oleh Ibu Purnamadyawati., SSt.FT.,S.Pd.,M.Fis.,AIFO selaku perwakilan IFI, sesi tanya jawab, pemaparan pemateri kedua yaitu Dr. Aliff Latif Bin selaku Dosen tetap Fisioterapi Universitas Teknologi MARA (UiTM), dilanjutkan dengan sesi tanya jawab, pemaparan pemateri ketiga yaitu Ibu Rabia, S. Ft., M. Biomed selaku Dosen Fisioterapi UPN “Veteran” Jakarta, sesi tanya jawab, ishoma, setelah itu dilanjutkan pemaparan pemateri keempat yaitu Ibu Fidyatul Nazhira S. Fis. Ftr., M. Fis, AIFO selaku Dosen Fisioterapi UPN “Veteran” Jakarta, dilanjutkan dengan pengumuman pemenang doorprize serta penutup.

WhatsApp_Image_2023-10-04_at_10.22.45.jpeg

Manfaat dari Kegiatan International Webinar Physiotherapy ialah untuk Menambah wawasan dan ilmu pengetahuan terkait bagi para peserta dan ilmu pada webinar ini menjadi salah satu sarana untuk mendukung kemajuan pada pengetahuan peserta. Akhir dari kegiatan International Webinar Physiotherapy Tahun 2023 ini akan dipublikasikan di sosial media Himpunan Mahasiswa Fisioterapi Program Diploma Tiga Fakultas Ilmu Kesehatan UPN “Veteran” Jakarta.

Informasi