• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Call For Paper Seminar Nasional Kesehatan Masyarakat 2023

  • Terakhir diperbaharui : Rabu, 04 Oktober 2023
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 636

FIKES UPNVJ - Telah diselenggarakan Call for Paper Seminar Nasional Kesehatan Masyarakat UPN “Veteran” Jakarta pada tanggal 16 September 2023 secara online melalui platform Zoom Meeting. Acara ini memiliki tema, yaitu Make Our Air Great Again: Kolaborasi Pentahelix dalam Penanganan dan Pengendalian Pencemaran Udara Untuk Meningkatkan Kualitas Hidup dan Kelestarian Lingkungan Menuju Indonesia Bebas Polusi Udara”. Adapun tujuan dari kegiatan ini, yaitu memberikan wadah dan kesempatan bagi pihak-pihak yang terlibat untuk mengembangkan potensi dan mengasah kemampuannya dalam menghasilkan karya ilmiah. Selain itu, kegiatan Call for Paper juga bertujuan untuk mengumpulkan ide-ide menarik dan solutif dari peserta Call for Paper yang kemudian tulisan ilmiah tersebut dikumpulkan dalam bentuk Prosiding ber-ISBN dan terindeks Google Scholar, memberikan ruang publikasi karya ilmiah kepada para penulis, peneliti, akademisi, praktisi, dan mahasiswa, menambah pengetahuan dan wawasan yang berkaitan dengan Kesehatan Masyarakat, serta memberikan ruang diskusi terkait bidang kesehatan dari hal kecil hingga hal besar yang sedang ramai diperbincangkan.

WhatsApp_Image_2023-10-04_at_10.29.51.jpeg

 Acara Call for Paper Seminar Nasional Kesehatan Masyarakat UPN “Veteran” Jakarta 2023 dimulai dengan rangkaian Technical Meeting yang diselenggarakan pada hari Kamis, 14 September 2023 pukul 19.30—20.30 WIB secara online melalui platform Zoom Meeting. Acara tersebut dipandu oleh Master of Ceremony (MC), yaitu Riska Setiawati. Acara dimulai dengan pembukaan dan foto bersama. Setelah itu, dilanjutkan dengan pembacaan tata tertib, ketentuan, dan mekanisme peserta Call for Paper Seminar Nasional Kesehatan Masyarakat UPN “Veteran” Jakarta 2023 dan sesi tanya jawab. Lalu, ditutup oleh MC dengan pengisian link evaluasi.

Agenda setelah Technical Meeting adalah Oral Presentation peserta Call for Paper Seminar Nasional Kesehatan Masyarakat UPN “Veteran” Jakarta 2023. Acara tersebut dipandu oleh Master of Ceremony (MC), yaitu Alya Nur Hanifah. Acara dimulai dengan pembukaan dan pembacaan doa yang dilanjutkan dengan mendengarkan lagu Indonesia Raya dan Mars Bela Negara. Setelah itu, sambutan oleh Mutiara Nur Izzati selaku Ketua Pelaksana Call for Paper Seminar Nasional Kesehatan Masyarakat UPN “Veteran” Jakarta 2023, sambutan Muhammad Imam Fadhillah selaku Ketua HMKM UPNVJ, dan Bapak Arga Buntara, S.K.M., M.P.H. selaku Koordinator Program Studi Kesehatan Masyarakat Program Sarjana UPN “Veteran” Jakarta.

Selanjutnya, MC melakukan pembacaan CV Moderator Call for Paper Seminar Nasional Kesehatan Masyarakat UPN “Veteran” Jakarta 2023, terdapat 3 moderator yang dibagi ke dalam 3 breakout room yang berbeda. Moderator breakout room 1, yaitu Arimbi Prashintya Simawang dengan topik Epidemiologi dan Surveilans Kesehatan Masyarakat selaku mahasiswi aktif Program Studi Kesehatan Masyarakat Program Sarjana UPN “Veteran” Jakarta angkatan 2020. Dilanjut dengan moderator breakout room 2, yaitu Kania Rizqita Dewi dengan topik Komunikasi dan Promosi Kesehatan, Kesehatan Reproduksi, serta Administrasi dan Kebijakan Kesehatan selaku mahasiswi aktif Program Studi Kesehatan Masyarakat Program Sarjana UPN “Veteran” Jakarta angkatan 2020. Berikutnya, moderator breakout room 3, yaitu Nabila Izzani dengan topik K3 dan Kesehatan Lingkungan serta Epidemiologi dan Surveilans Kesehatan Masyarakat selaku mahasiswi aktif Program Studi Kesehatan Masyarakat Program Sarjana UPN “Veteran” Jakarta angkatan 2020.

Setelah pembacaan CV moderator Call for Paper Seminar Nasional Kesehatan Masyarakat UPN “Veteran” Jakarta 2023 oleh MC, acara selanjutnya adalah mobilisasi peserta dan audiens ke breakout room sesuai topik paper. Lalu, moderator membaca CV reviewer pada setiap breakout room. Reviewer tersebut antara lain, Ibu Dr. Chandrayani Simanjorang, S.K.M., M.Epid. (Epidemiologi dan Surveilans Kesehatan Masyarakat), Ibu Lusyta Puri Ardhiyanti, S.ST., M.Kes. (Komunikasi dan Promosi Kesehatan), Bapak Apt. Riswandy Wasir, S.Farm., M.P.H., PhD. (Administrasi dan Kebijakan Kesehatan), Ibu Dr. Ns. Dyah Utari, S.Kep. MKKK. (K3 dan Kesehatan Lingkungan), Ibu Azizah Musliha Fitri, S.K.M., M.P.H. (K3 dan Kesehatan Lingkungan), dan Ibu Fajaria Nurchandra, S.K.M., M.Epid. (Epidemiologi dan Surveilans Kesehatan Masyarakat). Selanjutnya, setelah pembacaan CV reviewer pada masing-masing room, dilanjutkan dengan Oral Presentation para peserta Call for Paper Seminar Nasional Kesehatan Masyarakat UPN “Veteran” Jakarta 2023 sekaligus tanggapan dan tanya jawab baik oleh audiens, peserta, moderator ataupun reviewer. Lalu, mobilisasi kembali ke main room. Acara ditutup dengan mengisi link evaluasi. (AA/ETU)

Informasi