• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

WEBNATION “Optimalisasi Peran Tenaga Kesehatan Dalam Mitigasi Bencana Akibat Perubahan Iklim”

  • Terakhir diperbaharui : Senin, 25 September 2023
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 352

FIKES UPNVJ - Kegiatan WEBNATION (Webinar National and Batavia Competition)  merupakan ajang perlombaan dan webinar nasional yang telah diselenggarakan oleh KSM Batavia UPN "Veteran" Jakarta sejak tahun 2021. Adapun rangkaian yang dikompetisikan pada tahun 2023 yakni lomba poster, video simulasi, dan esai yang berhubungan dengan tema kegiatan yang ditentukan WEBNATION (Webinar National and Batavia Competition) serta kegiatan Webinar Nasional sebagai puncak kegiatan WEBNATION ini.

WhatsApp_Image_2023-09-25_at_13.19.21.jpeg

Webinar Nasional merupakan Acara Puncak dari Perlombaan yang dilaksanakan pada Sabtu, 23 September 2023 secara daring melalui platfrom Zoom Meeting. Acara ini dihadiri oleh 207 peserta dari berbagai kalangan dan instansi. WEBNATION mengusung tema “Optimalisasi Peran Tenaga Kesehatan Dalam Mitigasi Bencana Akibat Perubahan Iklim” dengan harapan peserta dapat mendapatkan ilmu terkait bagaimana cara dalam menghadapi bencana yang di masa yang akan datang. Acara ini berlangsung selama 4 jam dan diawali dengan pembukaan acara, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan MARS Bela Negara, sambutan dari Ketua Pelaksana, Ketua KSM BATAVIA, Pembina KSM BATAVIA, dan Wakil Dekan FIKES Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama.

WhatsApp_Image_2023-09-25_at_13.18.42.jpeg

Kemudian, dilanjutkan dengan Sesi Pembicara 1 yang dibawakan oleh Bapak Marjuki, M.Si dari BMKG dengan materi “Mitigasi dan Adaptasi Perubahan Iklim di Indonesia” dan dilanjutkan tanya jawab serta pemberian plakat.

WhatsApp_Image_2023-09-25_at_13.18.33.jpeg

Setelah itu para peserta mengikuti ice breaking yang telah diadakan panitia. Lalu, dilanjutkan dengan Sesi Pembicara 2 yang dibawakan oleh Ibu Desak Nyoman Sithi, SKp,MARS, PhD selaku Dosen UPN "Veteran" Jakarta dengan materi “Penyakit Akibat Perubahan Iklim”. Setelah itu dilanjut dengan tanya jawab dan pemberian plakat. Lalu, dilanjut dengan pengumuman pemenang lomba Batavia Competition. Lalu ditutup dengan Pengisian Post Test.

WhatsApp_Image_2023-09-25_at_13.19.08.jpeg

Informasi