• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

HISFO : Leadership Training 2023 “Membangun Kepemimpinan Yang Unggul Dengan Kolaboratif Dan Inovatif”

  • Terakhir diperbaharui : Senin, 25 September 2023
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 538

FIKES UPNVJ - Pada hari Sabtu 23 September 2023 telah dilaksanakan LEADERSHIP TRAINING 2023 secara online melalui media Zoom Meeting dengan Tema  “Membangun Kepemimpinan Yang Unggul Dengan Kolaboratif Dan Inovatif”. LEADERSHIP TRAINING 2023  ini dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Fisioterapi Program Sarjana (HISFO) Fakultas Ilmu Kesehatan UPN "Veteran" Jakarta. Ketua pelaksana dari acara ini adalah saudara Ichlasul Adzani, MC saudari Gyffarah Agathy dengan menghadirkan 4 narasumber yakni Ns. Fiora Ladesvita, M. Kep, Sp. Kep, MB selaku pembicara pertama, lalu ada saudara Muhammad Hafidz Irsyad Surahman selaku pemateri kedua, kemudian ada saudara Isyraf Ghandi dan saudari Azwida Syamila selaku pembicara ketiga, serta panitia yang berjumlah 31 orang.

WhatsApp_Image_2023-09-25_at_09.52.56.jpeg

LEADERSHIP TRAINING 2023 ini dihadiri oleh 60 peserta. Peserta yang hadir dalam acara ini terdiri dari mahasiswa aktif program studi fisioterapi program sarjana angkatan 2023. Sebelum memulai acara, para peserta melakukan registrasi pada pukul 08.30-09.00. Acara ini dibuka oleh MC pukul 09.00. MC memandu untuk membaca do'a, kemudian dilanjutkan dengan mendengarkan lagu Indonesia Raya yang kemudian dilanjut dengan mendengarkan Mars Bela Negara.

WhatsApp_Image_2023-09-25_at_09.52.52.jpeg

Setelah membaca do'a dan mendengarkan lagu, Kemudian setelah itu dilanjutkan dengan sambutan-sambutan. Sambutan yang pertama disampaikan oleh ketua pelaksana yaitu saudara Ichlasul Adzani, kemudian yang kedua oleh Wakil Ketua HISFO yaitu saudara Isyraf Ghandi, yang ketiga oleh Kepala Program Studi Fisioterapi Program Sarjana UPN "Veteran" Jakarta Ibu Farahdina Bachtiar, S.Ft., Physio, M.Sc., AIFO. Dan yang terakhir oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama UPN “Veteran” Jakarta Bapak Agustiyawan SST,FT, M.Fis, Ftr, AIFO sekaligus yang membuka acara LEADERSHIP TRAINING 2023,  Setelah Sambutan para peserta melakukan sesi foto bersama yang dipandu oleh MC. Sesi foto bersama ini menggunakan 3 pose, yaitu pose formal, pose Bela Negara dan pose PIKIR.

WhatsApp_Image_2023-09-25_at_09.52.38.jpeg

Setelah sambutan dan foto bersama dilanjut dengan pemaparan materi pertama oleh Ns. Fiora Ladesvita, M. Kep, Sp. Kep, MB yang berlangsung pada pukul 09.30 hingga pukul 10.15 dilanjut dengan sesi Tanya jawab yang berlangsung selama 5 menit lalu di tutup dengan penyerahan sertifikat kepada pemateri pertama oleh ketua pelaksana dan wakil Ketua Himpunan Mahasiswa Fisioterapi Program Sarjana  (HISFO).

Pukul 10.20 dilanjut dengan ice breaking yang dimana para peserta diminta menebak sejumlah gambar dan lagu. Setelahnya pada pukul 10.35 kembali di lanjut dengan sesi pemaparan materi kedua oleh saudara Muhammad Hafidz Irsyad Surahman lalu sesi Tanya jawab dan di akhiri dengan pemberian sertifikat kepada pembicara oleh ketua pelaksana dan wakil Ketua Himpunan Mahasiswa Fisioterapi Program Sarjana (HISFO).

Pada pukul 11.40 para peserta memasuki sesi coffee break yang berlangsung hingga pukul 12.20, setelahnya pada pukul 12.35 para peserta kembali mendengarkan pemaparan materi ketiga yang dibawakan oleh saudara Isyraf Ghandi dan saudari Azwida Syamila kemudian dilanjut dengan sesi Tanya jawab dan diakhiri dengan pemberian sertifikat oleh Ketua Pelaksana pada pukul 13.05

Dilanjut sesi brainstorming pada pukul 13.10 yang dimana para peserta diberikan sebuah topik pemahasan yang kemudian mereka bahas pada breakoutroom pada pukul 13.20 hingga 13.40 setelahnya setiap perwakilan kelompok peserta diminta untuk mempresentasikan hasil diskusi sebelumnya. Pada pukul 14.05 semua rangkaian kegiatan telah selesai dilaksanakan semua peserta mengisi link absensi dan meninggalkan ruang Zoom Meeting. (CE)

Informasi