• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

HIMFIS : “Optimizing Welfcare with Integrated Physiotherapy”. Kegiatan World Physiotherapy Appreciation Day (WPAD)

  • Terakhir diperbaharui : Rabu, 20 September 2023
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 608

FIKES UPNVJ – Telah terselenggara kegiatan World Physiotherapy Appreciation Day (WPAD)  pada hari Sabtu-Minggu, 9-10 September 2023 yang dilaksanakan secara offline di Gedung MERCe UPNVJ dan South City dengan tema “Optimizing Welfcare with Integrated Physiotherapy”. Kegiatan World Physiotherapy Appreciation Day (WPAD) merupakan salah satu program kerja yang diadakan oleh Departemen Sosial Masyarakat yang bertujuan untuk memperingati Hari Fisioterapi Sedunia dengan melakukan gerak jalan, guna meningkatkan pengetahuan, kesadaran, dan kualitas kesehatan oleh mahasiswa Fisioterapi UPNVJ serta menyebarluaskan informasi mengenai Fisioterapi kepada masyarakat luas.

WhatsApp_Image_2023-09-20_at_07.44.12.jpeg

Pada hari pertama, kegiatan ini dilaksanakan secara offline di Gedung MERCe UPNVJ mulai dari pukul 07.30 WIB hingga 11.00 WIB. Lalu pada hari kedua, kegiatan ini dilaksanakan secara offline di South City mulai dari pukul 06.30 WIB hingga 12.00 WIB. Kegiatan World Physiotherapy Appreciation Day (WPAD) ini telah dihadiri oleh peserta yang berasal dari Mahasiswa Program Studi Fisioterapi UPNVJ.

WhatsApp_Image_2023-09-20_at_07.45.44.jpeg

Kegiatan hari pertama diadakan secara offline di Gedung MERCe UPNVJ, dipandu oleh Alfonso Oclind Gabe Damanik dan Bella Liena Ayuningrum selaku pembawa acara yang merupakan Mahasiswa Aktif Fisioterapi Program Diploma Tiga Fakultas Ilmu Kesehatan UPN “Veteran” Jakarta angkatan 2022. Kegiatan ini diawali dengan pembukaan, laporan Ketua Pelaksana World Physiotherapy Appreciation Day (WPAD), sambutan ketua Himpunan Mahasiswa Fisioterapi Program Diploma Tiga, sambutan oleh Kepala Program Studi Diploma Tiga Fisioterapi dan sambutan oleh Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, lalu dilanjutkan dengan sesi foto bersama oleh seluruh peserta dan panitia, lomba cerdas cermat yang terdiri dari 5 sesi, ice breaking, sesi final lomba cerdas cermat, serta penutupan.

WhatsApp_Image_2023-09-20_at_07.44.23.jpeg

Kegiatan hari kedua diadakan secara offline di South City, dipandu oleh Alfonso Oclind Gabe Damanik dan Bella Liena Ayuningrum selaku pembawa acara yang merupakan Mahasiswa Aktif Fisioterapi Program Diploma Tiga Fakultas Ilmu Kesehatan UPN “Veteran” Jakarta angkatan 2022. Kegiatan ini diawali dengan pembukaan oleh Kapolsek dan Koramil, penyerahan sertifikat kepada pihak Kapolsek dan Koramil lalu dilanjutkan dengan foto bersama oleh seluruh peserta dan panitia. Selanjutnya peserta dan panitia melakukan gerak jalan, istirahat, penampilan mahasiswa, pengumuman pemenang lomba, penyerahan hadiah, serta penutupan.

WhatsApp_Image_2023-09-20_at_07.44.39.jpeg

Manfaat dari Kegiatan World Physiotherapy Appreciation Day (WPAD) ialah untuk merayakan Hari Fisioterapi Sedunia yang diperingati pada tanggal 8 September. Kegiatan ini juga merupakan bentuk penyebarluasan informasi mengenai Fisioterapi dan Hari Fisioterapi Sedunia kepada khalayak. Akhir dari kegiatan World Physiotherapy Appreciation Day (WPAD) Tahun 2023 ini akan dipublikasikan di sosial media Himpunan Mahasiswa Fisioterapi Program Diploma Tiga Fakultas Ilmu Kesehatan UPN “Veteran” Jakarta.

Informasi