• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Seri Webinar Kesehatan Masyarakat UPN “Veteran” Jakarta 2023 : REPROGASM

  • Terakhir diperbaharui : Jumat, 04 Agustus 2023
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 563

FIKES UPNVJ - Pada hari Sabtu, 1 Juli 2023 telah dilaksanakan kegiatan Seri Webinar Kesehatan Masyarakat UPN “Veteran” Jakarta 2023: REPROGASM yang dilaksanakan via online melalui Zoom Meeting dari pukul 08.30 sampai 12.30 WIB. Tema dari kegiatan Seri Webinar Kesehatan Masyarakat UPN “Veteran” Jakarta 2023: REPROGASM adalah Friends With Benefit (FWB): The Killer of Younger Generation Under The Guise of Benefits”. Tujuan kegiatan Seri Webinar ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan peserta mengenai fenomena Friends with Benefits (FWB) guna mencegah dan menurunkan risiko infeksi menular seksual di Indonesia. Adapun sasaran dari kegiatan ini adalah seluruh mahasiswa/i dari seluruh perguruan tinggi di Indonesia, para akademisi dan praktisi Kesehatan, serta seluruh masyarakat umum dengan jumlah peserta yang menghadiri sekitar 418 peserta.

Screenshot_19.jpg

Kegiatan Seri Webinar Kesehatan Masyarakat UPN “Veteran” Jakarta 2023: REPROGASM ini dipandu oleh Annisa Anindita, mahasiswa aktif Program Studi Kesehatan Masyarakat Program Sarjana Peminatan Kesehatan Reproduksi UPN “Veteran” Jakarta angkatan 2020 selaku MC. Rangkaian acara Seri Webinar Kesehatan Masyarakat UPN “Veteran” Jakarta 2023: REPROGASM diawali dengan pengisian pre-test, pembukaan oleh MC, pembacaan tata tertib, sesi foto bersama, mendengarkan lagu Indonesia Raya dan Mars Bela Negara, dan dilanjutkan dengan pemberian sambutan dari Ketua Pelaksana, Koordinator Program Studi Kesehatan Masyarakat, dan Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan UPN “Veteran” Jakarta yang diwakilkan oleh Ketua Jurusan Kesehatan Masyarakat Fakultas Ilmu Kesehatan UPN “Veteran” Jakarta.

Screenshot_20.jpg

Rangkaian acara selanjutnya adalah MC membacakan CV moderator, yaitu Dona Putri Ariningrum, selaku mahasiswa aktif Program Studi Kesehatan Masyarakat Program Sarjana Peminatan Kesehatan Reproduksi UPN “Veteran” Jakarta angkatan 2020. Setelah itu dilanjutkan dengan pembacaan CV dan memperkenalkan pembicara pertama, yaitu Ibu Luxi Riajuni Pasaribu, SSi., Msc. PH, selaku Badan Kebijakan Pembangunan Kesehatan Kementerian Kesehatan RI. Selanjutnya, setelah sesi pemaparan pembicara pertama moderator membuka sesi pemaparan selanjutnya dengan membacakan CV dan memperkenalkan pembicara kedua, yaitu Ibu dr. Amirul Khoiriyah Tejawati, selaku Staf Tim Kerja Kesehatan Usia Sekolah dan Remaja, Direktorat Gizi dan KIA, Kementerian Kesehatan.

Screenshot_21.jpg

Setelah sesi pemaparan pembicara pertama dan kedua, moderator melanjutkan rangkaian acara berikutnya yaitu sesi tanya jawab. Kemudian, dilanjut oleh moderator dengan sesi pemaparan pembicara ketiga yang awali dengan membacakan CV dan memperkenalkan pembicara ketiga, yaitu Bapak dr. Haekal Anshari, M. Biomed (AAM), selaku Sexologist.

Screenshot_22.jpg

Setelah pemaparan pembicara ketiga selesai, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dalam bentuk panel discussion yang dipimpin oleh moderator bersamaan dengan pembicara keempat. Usai sesi tanya jawab dalam bentuk panel discussion, moderator melanjutkan sesi pemaparan pembicara keempat yang awali dengan membacakan CV dan memperkenalkan, yaitu Ibu Chahya Kharin Herbawani, S,Keb., Bd, M.K.M., selaku Dosen Program Studi Kesehatan Masyarakat Program Sarjana UPN "Veteran" Jakarta.

Screenshot_23.jpg

Rangkaian selanjutnya adalah sesi Ice Breaking dan dilanjut sesi Talkshow pembicara keempat yang dipandu oleh moderator bersamaan dengan pembicara kelima, yaitu Meita Choppypah, selaku Mahasiswa Program Studi Kesehatan Masyarakat Program Sarjana UPN "Veteran" Jakarta 2020. Setelah itu, dilakukan sesi pengisian post-test dan evaluasi, serta penutupan acara oleh MC. (AKP/FD)

Screenshot_18.jpg

Informasi