• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Program Orientasi dan Pra Klinik Mahasiswa Ners Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jakarta

  • Terakhir diperbaharui : Selasa, 29 Agustus 2023
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 679

FIKES UPNVJ - Program Studi Pendidikan Profesi Ners Program Profesi Fakultas Ilmu Kesehatan UPN “Veteran” Jakarta melaksanakan kegiatan orientasi dan pra klinik kepada mahasiswa Ners 2023 pada Selasa-Kamis, 15-18 Agustus 2023 di Gedung Auditorium Merce. Kegiatan diawali dengan pembukaan kegiatan pra klinik dari Koordinator Program Studi Pendidikan Profesi Ners oleh Ibu Ns. Cut Sarida Pompey, S.Kep., M.N.S.

WhatsApp_Image_2023-08-29_at_08.21.38.jpeg

Kegiatan ini bertujuan untuk mempersiapkan sikap, mental, dan keterampilan keperawatan para mahasiswa yang akan melanjutkan pendidikan profesi pada tahun akademik 2023/2024 di Rumah Sakit, Puskesmas, Komunitas, Panti Sosial yang telah ditetapkan menjadi lahan praktik profesi. Poin penting yang menjadi perhatian mahasiswa selama menjalankan praktik klinik profesi adalah mereview kembali materi-materi dan keterampilan yang sudah dipelajari selama tahap akademik, menaati peraturan yang berlaku di setiap lahan praktik serta menunjukkan mahasiswa ners UPN “Veteran” Jakarta adalah mahasiswa ners yang memiliki jiwa bela negara.

WhatsApp_Image_2023-08-29_at_08.21.58.jpeg

Kegiatan berlangsung selama 3 hari untuk mereview materi yang sangat dibutuhkan mahasiswa saat praktik klinik. Di awal kegiatan mahasiswa diberi kesempatan untuk mengerjakan soal uji kompetensi (UKOM) untuk mengetahui pengetahuan mahasiswa dalam menghadapi soal-soal ujian kompetensi (UKOM). Kegiatan hari pertama yaitu review materi Patient Safety dari Ns. Serri Hutahaean, S.Kep.,M.Kep,

WhatsApp_Image_2023-08-29_at_08.22.19.jpeg

dilanjutkan hari kedua mendapat review Bantuan Hidup Dasar (BHD) dari Bapak Dr. Arief Wahyudi Jadmiko, S.Kep.,M.Kep dan pada hari ketiga mereview materi asuhan keperawatan dari Ibu Ns. Santi Herlina, M.Kep.,Sp.Kep.MB. Semua mahasiswa ners mengikuti dengan seksama karena kegiatan ini dijadikan sebagai modal awal untuk menghadapi praktik profesi yang akan dilaksanakan pada minggu ketiga bulan Agustus.

WhatsApp_Image_2023-08-29_at_08.22.42.jpeg

Rangkaian kegiatan orientasi dan pra klinik Program Studi Pendidikan Profesi Ners ini dapat terlaksana dengan baik dengan harapan semua mahasiswa ners dapat lebih siap dalam menghadapi praktik profesi.

Informasi