• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

PKKMB 2023 Jurusan D3 Fisioterapi "Menciptakan Karakter Mahasiswa Fisioterapi yang Bisa Diandalkan Dengan Attitude yang Baik"

  • Terakhir diperbaharui : Senin, 14 Agustus 2023
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 503

FIKES UPNVJ – Telah terselenggara kegiatan rangkaian acara PKKMB Jurusan yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Fisioterapi Program Diploma Tiga Fakultas Ilmu Kesehatan UPN “Veteran” Jakarta pada hari Jumat,1 Agustus 2023 yang dilaksanakan via offline di Bromo Kelas G2, Balai Besar Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi (BBPPMPV) Bisnis dan Pariwisata, Sawangan. dengan tema "Menciptakan Karakter Mahasiswa Fisioterapi yang Bisa Diandalkan Dengan Attitude yang Baik" Kegiatan PKKMB Jurusan merupakan salah satu program kerja yang diadakan oleh Departemen Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM) yang bertujuan untuk memberikan perkenalan pada mahasiswa baru seputar dunia perkuliahan. Kegiatan ini memberikan wadah kepada mahasiswa baru dalam bersosialisasi dengan lingkungan baru, yaitu lingkungan kampus.

WhatsApp_Image_2023-08-14_at_10.59.51.jpeg

Pada hari Jumat, 11 Agustus 2023 kegiatan berlangsung secara offline di Bromo Kelas G2, Balai Besar Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi (BBPPMPV) Bisnis dan Pariwisata, Sawangan dari pukul 13.00 - 15.55 WIB. Kegiatan ini telah dihadiri oleh 59 mahasiswa baru.

WhatsApp_Image_2023-08-14_at_11.00.25.jpeg

Pada Kegiatan ini diadakan secara offline di Balai Besar Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi (BBPPMPV) Bisnis dan Pariwisata, Sawangan dipandu oleh Alfonso Oclind Gabe Damanik dan Bella Liena Ayuningrum selaku Pembawa Acara yang merupakan Mahasiswa Aktif Fisioterapi Program Diploma Tiga Fakultas Ilmu Kesehatan UPN “Veteran” Jakarta angkatan 2022. Kemudian kegiatan ini diawali dengan Menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Bela Negara, pembukaan dan sambutan Ketua Pelaksana PKKMB Jurusan, sambutan Ketua Himpunan Mahasiswa Fisioterapi Program Diploma Tiga, dan sambutan Kepala Jurusan yaitu Ibu Farahdina Bachtiar, sambutan Wakil Dekan 3 yaitu Bapak Agustiyawan yang menghadiri acara pada hari itu,  dilanjutkan dengan foto bersama oleh seluruh Mahasiswa Baru dan panitia, pembacaan, pemaparan materi pertama yang dipaparkan oleh mahasiswa berprestasi yaitu, Calvin Muhammad Akbar, sesi tanya jawab, lalu pemaparan pemateri kedua sekaligus pengenalan prodi oleh Ibu Rena Mailani selaku Koordinator Program Studi Fisioterapi Program Diploma, dilanjutkan dengan ice breaking (games), setelah itu dilanjutkan pengumuman doorprize untuk mahasiswa baru dengan score tertinggi dalam ice breaking dan mahasiswa teraktif selama kegiatan berlangsung, selanjutnya penyerahan bouquet oleh Ibu Rena Mailani dan Bapak Heri Wibisono kepada perwakilan mahasiswa baru, penyerahan plakat oleh ketua himpunan dan ketua pelaksana kepada pemateri kesatu dan pemateri kedua, dan yang kegiatan yang terakhir, yaitu penutupan.

WhatsApp_Image_2023-08-14_at_11.00.30.jpeg

Manfaat dari Kegiatan PKKMB Jurusan ialah peserta mendapatkan pembekalan materi mengenai hal-hal baru yang ada di Universitas untuk Mahasiswa Baru. Selain itu, Mahasiswa Baru juga akan mendapatkan e-certificate yang merupakan simbolis bahwa telah menjadi Mahasiswa Baru Program Studi D3 Fisioterapi. Akhir dari kegiatan PKKMB Jurusan ini akan dipublikasikan di sosial media Himpunan Mahasiswa Fisioterapi Program Diploma Tiga Fakultas Ilmu Kesehatan UPN “Veteran” Jakarta. 

IMG_0102.JPG

Informasi