• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

PKKMB 2023 Day 2 “Generasi Z FIKES : Menjadi Generasi Muda Pencetak Prestasi serta Berjiwa Bela Negara untuk Memimpin Peradaban di Masa Depan”

  • Terakhir diperbaharui : Senin, 14 Agustus 2023
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 552

FIKES UPNVJ - Pada Jumat, 11 Agustus 2023 telah terlaksana kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Fakultas Ilmu Kesehatan 2023 Hari Kedua secara luring bertempat di Balai Besar Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi (BBPPMPV) Bisnis dan Pariwisata, Sawangan mulai pukul 06.00 hingga 17.00 WIB. Adapun tujuan dari acara PKKMB FIKES 2023 hari kedua ini adalah Mengenalkan Organisasi Mahasiswa yang ada di lingkungan Fakultas Ilmu Kesehatan secara umum dan Program Studi secara khusus.

WhatsApp_Image_2023-08-14_at_10.19.51.jpeg

Kegiatan ini dihadiri oleh Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan yaitu Ibu Desmawati, SKp., M.Kep., Sp.Mat., PhD, Wakil Dekan Bidang Akademik yaitu Ibu Ns. Fiora Ladesvita, S.Kep., M.Kep., Mp.Kep., MB, Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan yaitu Bapak Sugianto., S.E., MM., Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama yaitu Bapak Agustiyawan, SST.FT, M.Fis, Ftr, AIFO, Ketua Senat Fakultas Ilmu Kesehatan yaitu Ibu Iin Fatmawati, S.Gz., M.P.H., Kepala Jurusan Kesehatan Masyarakat yaitu Ibu Dr. Apriningsih., MKM., Kepala Jurusan Keperawatan yaitu Ibu Ns. Cut Sarida Pompey, MSN, Kepala Jurusan Fisioterapi yaitu Ibu Faradina Bachtiar, S.Ft., Physio., MSc, Koordinator Program Studi Kesehatan Masyarakat Program Sarjana yaitu Bapak Arga Buntara., MKM., Koordinator Program Studi Gizi Program Sarjana yaitu Ibu Dr. Nur Intania Sofianita, MKM., Koordinator Program Studi Keperawatan Program Sarjana yaitu Ibu Ns. Gamya Tri Utami, M.Kep, Koordinator Program Studi Fisioterapi Program Sarjana yaitu Ibu Farahdina Bachtiar, S.Ft, Physio, M.Sc, AIFO, Koordinator Program Studi Keperawatan Program Diploma yaitu Ibu Ns. Laksita Barbara, S.Kep, M.N, dan Koordinator Program Studi Fisioterapi Program Diploma yaitu Ibu Rena Mailani, S.FT, M. Biomed dan para mahasiswa baru Fakultas Ilmu Kesehatan angkatan 2023.

WhatsApp_Image_2023-08-14_at_10.24.36.jpeg

Kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Fakultas Ilmu Kesehatan 2023 Hari Kedua dipandu oleh Varsha Ravita dan Ghyffara, mahasiswa aktif Program Studi Fisioterapi Program Sarjana Fakultas Ilmu Kesehatan UPN “Veteran” Jakarta angkatan 2021 dan 2022 selaku MC. Kegiatan dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, MARS Bela Negara, dan MARS UPN “Veteran”. Kemudian dilanjutkan dengan penampilan yel-yel oleh beberapa kelompok mahasiswa baru. Rangkaian acara selanjutnya adalah pengenalan berbagai Organisasi Mahasiswa di lingkungan Fakultas Ilmu Kesehatan mulai dari pengenalan BEM FIKES oleh Dimas Heryunanto dan Zahra Qottrun Nada selaku Ketua dan Wakil Ketua BEM FIKES periode 2023/2024 dan dilanjutkan dengan sesi QnA, dan juga pengenalan SEMA FIKES oleh Patricia Agustina dan Shofiya Nur Shoumi selaku Ketua dan Wakil Ketua SEMA FIKES periode 2023/2024, dan dilanjutkan dengan sesi QnA. Sebelum melanjutkan pemaparan organisasi mahasiswa lain ada penampilan yel-yel kembali oleh beberapa kelompok mahasiswa baru. Berikutnya disambung dengan pengenalan KSMI An-Nahl oleh Sayyid Jildan dan Amirah Hanifah Mumtaz selaku Ketua dan Wakil Ketua KSMI An-Nahl UPN “Veteran” Jakarta, dan juga pengenalan KSM Batavia oleh Rahma Wati Dewi dan Balgis Septiandri selaku Ketua dan Wakil Ketua KSM Batavia periode 2023/2024 dan dilanjutkan dengan sesi QnA. Setelah pengenalan seluruh Organisasi Mahasiswa yang ada di lingkungan Fakultas Ilmu Kesehatan, terdapat penampilan yel-yel oleh beberapa kelompok mahasiswa baru dan juga dilanjutkan dengan karaoke bersama. Setelah itu dilanjutkan dengan pemaparan rangkaian kegiatan Masa Bimbingan yang disampaikan oleh Muhamad Faathir Amri selaku koordinator divisi acara PKKMB FIKES 2023 dan dilanjutkan dengan jeda untuk istirahat, sholat, dan makan.

WhatsApp_Image_2023-08-14_at_10.29.19.jpeg

Rangkaian acara setelah istirahat, sholat, dan makan adalah PKKMB Jurusan yang dimulai pukul 13.00 sampai dengan 16.00 WIB. Setelah itu dilanjutkan dengan penutupan acara dengan ketuk palu oleh Ibu Desmawati, SKp., M.Kep., Sp.Mat., PhD selaku Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan UPN “Veteran” Jakarta dan sesi dokumentasi bersama perwakilan mahasiswa baru dari setiap program studi juga sesi dokumentasi bersama seluruh mahasiswa baru dan  panitia, kemudian diakhiri dengan penutupan oleh MC. (NK/JNR)

WhatsApp_Image_2023-08-14_at_10.28.49.jpeg

Informasi