• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

PKKMB 2023 Day 1 “Generasi Z FIKES : Menjadi Generasi Muda Pencetak Prestasi serta Berjiwa Bela Negara untuk Memimpin Peradaban di Masa Depan”

  • Terakhir diperbaharui : Senin, 14 Agustus 2023
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 573

FIKES UPNVJ - Pada Kamis, 10 Agustus 2023 telah terlaksana kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Fakultas Ilmu Kesehatan 2023 Hari Pertama secara luring bertempat di Balai Besar Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi (BBPPMPV) Bisnis dan Pariwisata, Sawangan mulai pukul 06.00 hingga 16.00 WIB. Adapun tujuan dari acara PKKMB FIKES 2023 adalah Memberikan pengenalan baru dalam memasuki dunia perguruan tinggi, mengembangkan pola pikir mahasiswa baru dari siswa menjadi mahasiswa yang berkarakter, kritis,partisipatif, dan berintegritas guna mencetak generasi penerus yang berkontribusi aktif untuk universitas dan negara.

WhatsApp_Image_2023-08-14_at_09.38.49.jpeg

Kegiatan PKKMB FIKES 2023 dihadiri oleh Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan yaitu Ibu Desmawati, SKp., M.Kep., Sp.Mat., PhD, Wakil Dekan Bidang Akademik yaitu Ibu Ns. Fiora Ladesvita, S.Kep., M.Kep., Mp.Kep., MB, Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan yaitu Bapak Sugianto., S.E., MM., Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama yaitu Bapak Agustiyawan, SST.FT, M.Fis, Ftr, AIFO, Ketua Senat Fakultas Ilmu Kesehatan yaitu Ibu Iin Fatmawati, S.Gz., M.P.H., Kepala Jurusan Kesehatan Masyarakat yaitu Ibu Dr. Apriningsih., MKM., Kepala Jurusan Keperawatan yaitu Ibu Ns. Cut Sarida Pompey, MSN, Kepala Jurusan Fisioterapi yaitu Ibu Faradina Bachtiar, S.Ft., Physio., MSc, Koordinator Program Studi Kesehatan Masyarakat Program Sarjana yaitu Bapak Arga Buntara., MKM., Koordinator Program Studi Gizi Program Sarjana yaitu Ibu Dr. Nur Intania Sofianita, MKM., Koordinator Program Studi Keperawatan Program Sarjana yaitu Ibu Ns. Gamya Tri Utami, M.Kep, Koordinator Program Studi Fisioterapi Program Sarjana yaitu Ibu Farahdina Bachtiar, S.Ft, Physio, M.Sc, AIFO, Koordinator Program Studi Keperawatan Program Diploma yaitu Ibu Ns. Laksita Barbara, S.Kep, M.N, dan Koordinator Program Studi Fisioterapi Program Diploma yaitu Ibu Rena Mailani, S.FT, M. Biomed dan para mahasiswa baru Fakultas Ilmu Kesehatan angkatan 2023.

WhatsApp_Image_2023-08-14_at_09.39.11.jpeg

Kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Fakultas Ilmu Kesehatan 2023 Hari Pertama dipandu oleh Muhammad Bintang Firdaus dan Fitria Desy, mahasiswa aktif Fakultas Hukum dan Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik UPN “Veteran” Jakarta angkatan 2021 dan 2022 selaku MC. Kegiatan dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, MARS Bela Negara, dan MARS UPN “Veteran”. Kemudian dilanjutkan dengan Pembacaan Doa oleh Muhammad Fawwaz sebagai perwakilan dari KSMI An-Nahl. Setelah itu dilanjutkan dengan pembukaan acara dengan ketuk palu oleh Ibu Desmawati, SKp., M.Kep., Sp.Mat., PhD selaku Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan UPN “Veteran” Jakarta. Dilanjut dengan Sambutan Ketua Pelaksana PKKMB FIKES 2023 yaitu Margareta Dias Listiyawati dan Ketua BEM FIKES UPN “Veteran” Jakarta yaitu Dimas Heryunanto.

WhatsApp_Image_2023-08-14_at_09.41.16.jpeg

Rangkaian selanjutnya adalah Penyematan almamater secara simbolis kepada perwakilan mahasiswa baru angkatan 2023. Berikutnya ada penampilan tari Ratoeh Jaroe oleh SKEMA. Lalu dilanjut dengan sambutan dan pemaparan materi “Visi Misi Fakultas Ilmu Kesehatan” oleh Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan  yang disampaikan oleh Ibu Desmawati, SKp., M.Kep., Sp.Mat., PhD. Kemudian dilanjutkan dengan Panel Discussion bersama Wakil Dekan bidang Akademik yaitu Ibu Ns. Fiora Ladesvita, S.Kep., M.Kep., Mp.Kep., MB, Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan yaitu Bapak Sugianto., S.E., MM., Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama yaitu Bapak Agustiyawan, SST.FT, M.Fis, Ftr, AIFO yang dipandu oleh Moderator seorang mahasiswa aktif Program Studi Kesehatan Masyarakat Program Sarjana, Ismaya. Setelah itu dilanjutkan dengan Ice Breaking yang dipandu oleh teman-teman panitia, dan dilanjutkan dengan jeda untuk istirahat, sholat, dan makan.

WhatsApp_Image_2023-08-14_at_09.42.41.jpeg

Setelah selesai istirahat, sholat, dan makan, acara dilanjutkan dengan pemaparan materi dan sesi tanya jawab bersama pembicara eksternal yaitu Evolution Wellness Indonesia, Bapak Dicky Ramadhani dan dilanjutkan dengan sesi QnA. Berikutnya acara dilanjutkan dengan hiburan berupa penampilan yel-yel dari beberapa kelompok mahasiswa baru. Setelah itu disambung kembali dengan pemaparan materi oleh Satgas PPKS, lalu kembali dihibur dengan penampilan yel-yel kelompok. Dilanjut lagi dengan pemaparan materi terakhir bersama Mahasiswa Berprestasi Fakultas Ilmu Kesehatan yaitu Mahessea Wira Madha. Selesai pemaparan, acara disambung dengan penayangan video Campus Tour, lalu sesi dokumentasi bersama para panitia dan diakhiri dengan penutupan oleh MC. (NK/JNR)

WhatsApp_Image_2023-08-14_at_09.49.36.jpeg

Informasi