• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

OPENING DIES NATALIS KESEHATAN MASYARAKAT KE-20

  • Terakhir diperbaharui : Senin, 03 Juli 2023
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 310

FIKES UPNVJ - Telah diselenggarakan Opening Dies Natalis Kesehatan Masyarakat ke-20 pada Senin, 03 Juli 2023 secara online melalui platform Zoom Meeting dan Youtube ‘HMKM UPNVJ’. Tema dari kegiatan ini adalah Synchronic “Synergize Opportunity and Potency in Public Health”. Kegiatan ini bertujuan untuk memperingati hari ulang tahun Program Studi Kesehatan Masyarakat Program Sarjana UPN ”Veteran” Jakarta ke-20. Adapun sasarannya adalah Mahasiswa Program Studi Kesehatan Masyarakat Program Sarjana UPN “Veteran” Jakarta dan Mahasiswa Perguruan Tinggi di seluruh Indonesia.

Screenshot_16.jpg

Opening Dies Natalis Kesehatan Masyarakat ke-20 dipandu Master of Ceremony (MC) oleh Weni Nur Aisyah dan Muhammad Nidan, Mahasiswa dan Mahasiswi Program Studi Kesehatan Masyarakat Program Sarjana angkatan 2022. Acara ini diawali dengan registrasi peserta disertai dengan pengisian presensi. Lalu MC membuka acara pada hari ini dengan membaca doa dan membacakan tata tertib yang harus dipatuhi oleh peserta serta dilanjutkan oleh sesi foto bersama. Selanjutnya, mendengarkan lagu Indonesia Raya, Mars Bela Negara, dan Mars Kesehatan Masyarakat. Kemudian, acara berikutnya adalah pemberian sambutan oleh Fadya Apriliza Rifa’i selaku Ketua Pelaksana Dies Natalis Kesehatan Masyarakat ke-20, sambutan oleh Muhammad Imam Fadhillah selaku Ketua Umum HMKM Periode 2023/2024, sambutan oleh Bapak Arga Buntara, S.K.M., M.P.H. selaku Koordinator Program Studi Kesehatan Masyarakat Program Sarjana dan sambutan oleh Ibu Desmawati, SKP, M.Kep, Sp. Kep, Mat, PhD. selaku Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan.

Screenshot_17.jpg

Kemudian, terdapat rangkaian potong pita sebagai pembukaan rangkaian acara Dies Natalis Kesehatan Masyarakat ke-20 secara simbolis oleh Bapak Arga Buntara, S.K.M., M.P.H. selaku Koordinator Program Studi Kesehatan Masyarakat Program Sarjana, dipandu oleh MC dan didampingi oleh Ketua Umum HMKM Periode 2023/2024 yaitu Muhammad Imam Fadhillah serta Ketua Pelaksana Dies Natalis Kesehatan Masyarakat ke-20 yaitu Fadya Apriliza Rifa’i. 

Setelah itu, terdapat penampilan dari HMKM Music yang membawakan 3 buah lagu sebagai hiburan. Dilanjutkan dengan pemaparan rangkaian acara Dies Natalis Kesehatan Masyarakat ke-20 dan penjelasan mengenai perlombaan poster, health speech, video promosi kesehatan, esai dan solo vocal. Lalu, terdapat penampilan dari SKEMA HMKM UPNVJ sebagai hiburan. Acara ini ditutup dengan penutupan oleh MC dan pengisian evaluasi. (CM/AAP)

Informasi