• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

SHARING SESSION II OHSEF UPNVJ 2023-2024

  • Terakhir diperbaharui : Sabtu, 10 Juni 2023
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 168

FIKES UPNVJ - Pada Sabtu, 10 Juni 2023 telah terlaksana program kerja divisi Research and Development Occupational Health, Safety and Environment Forum (OHSEF) UPN “Veteran” Jakarta yaitu Sharing Session II di Auditorium Gedung MERCe lantai 8. Kegiatan ini terdiri dari beberapa rangkaian acara yang berlangsung mulai pukul 08.40 hingga pukul 13.00 dengan sasaran mahasiswa aktif. Pada Sharing Session kali ini tema yang diangkat adalah “OHS Inspection: Evaluation of Occupational Safety and Health in Fire Safety in the Work Environment”. Dengan mengikuti acara ini, peserta diharapkan dapat mengetahui terkait cara menginspeksi keamanan lingkungan dari bahaya kebakaran di lingkungan sekitar. Kegiatan ini dihadiri oleh lebih dari 50 peserta yang terdiri dari mahasiswa aktif Fakultas Ilmu Kesehatan UPN “Veteran” Jakarta, alumni, pihak eksternal, dan pihak internal lainnya.

Screenshot_73.jpg

Kegiatan Sharing Session II OHSEF 2023 ini dipandu oleh Natasha Putri Ayu Kayla, mahasiswi aktif Program Studi Kesehatan Masyarakat Program Sarjana UPN “Veteran” Jakarta angkatan 2020 selaku MC. Kegiatan dimulai dengan registrasi melalui pengisian presensi dan pretest sekaligus membagikan konsumsi kepada peserta. Selanjutnya sesi pembukaan dimulai dengan pembacaan susunan acara dan tata tertib oleh MC, pemutaran video safety induction, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars UPN dan Bela Negara juga Mars Kesehatan Masyarakat. Setelah itu dilanjutkan dengan sambutan oleh ketua pelaksana, ketua HMKM periode 2023/2024, dan dihadiri oleh Koordinator Program Studi Kesehatan Masyarakat Program Sarjana. Kemudian acara inti yakni sesi talkshow oleh pembicara yaitu Khatibul Umam Rasyidi, S.K.M dengan materi terkait inspeksi sistem proteksi kebakaran, dilanjut sesi tanya jawab, pembagian kelompok, sesi praktek inspeksi fire safety di lingkungan kampus, dan pemaparan hasil inspeksi.

Screenshot_74.jpg

Acara ditutup dengan pembacaan kesimpulan oleh MC, pemberian plakat dan merchandise oleh ketua pelaksana kepada pembicara, pemberian hadiah kepada peserta oleh ketua pelaksana dan ketua OHSEF 2023/2024, pengisian posttest dan evaluasi, serta foto bersama.

Screenshot_75.jpg

Informasi