• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Sharing Session 2023

  • Terakhir diperbaharui : Sabtu, 24 Juni 2023
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 200

FIKES UPNVJ - Sharing Session 2023 merupakan salah satu program kerja dari KSM Batavia yang bertujuan supaya para anggota dan relawan KSM BATAVIA bisa mendapatkan dan meningkatkan pengetahuan dalam menghadapi masalah kebencanaan. Sharing Session dilaksanakan secara online pada Sabtu, 24 Juni 2023. Acara ini dihadiri oleh 55 peserta yang terlihat antusias mengikuti Sharing Session kali ini. Acara ini berlangsung selama 2 jam 55 menit  dari pukul 09.00-11.55 dan dimulai dengan pengisian presensi, pembukaan dan pembacaan tata tertib, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan MARS Bela Negara. Setelah menyanyikan lagu Indonesia Raya dan MARS Bela Negara, acara selanjutnya yaitu sesi foto Bersama.

Screenshot_53.jpg

Acara selanjutnya berupa sambutan dari ketua pelaksana Sharing Session 2023 oleh Fariha Nurhusna dan sambutan ketua KSM Batavia periode 2023/2024 yaitu Rahma Wati Dewi. Kemudian, acara memasuki bagian inti yang dimulai dengan pembacaan CV pembicara 1 oleh MC yang dilanjutkan pemaparan materi oleh Saudara Wisnu Cahyadi, Turun Tangan Jakarta dengan materi mengenaiPreparation of Volunteers in Disaster Managementdan disertai dengan sesi tanya jawab. Pada sesi ini para peserta terlihat antusias untuk bertanya kepada narasumber.

Screenshot_54.jpg

Setelah memasuki pemaparan pemateri pembicara 1 oleh TTJ. Maka, acara memasuki sesi games. Pada sesi games ini terlihat bahwa para peserta terlihat antusias untuk menjawab sesi games tersebut. Kemudian, acara inti selanjutnya yaitu dengan pembacaan CV pembicara 2 oleh MC yang dilanjutkan pemaparan materi oleh Saudari Aulia Marshanda Apsarie, Voluunter KSM Batavia 2022/2023 dengan materi mengenaiOptimizing The Role of UPNVJ Students in Volunteering in Disaster Emergency Situations” dan disertai dengan sesi tanya jawab.

Screenshot_55.jpg

Setelah adanya pemaparan materi, acara selanjutnya yaitu penyerahan sertifikat kepada para pembicara Sharing Session pada hari ini. Kemudian setelah penyerahan sertifikat pembicara, acara memasuki penutupan yang ditutup oleh MC kemudian pengisisan postest dan evaluasi oleh peserta.

Screenshot_52.jpg
Informasi