• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

LEGIS SPACE 3.0 SEMA FAKULTAS ILMU KESEHATAN UPN “VETERAN” JAKARTA

  • Terakhir diperbaharui : Sabtu, 17 Juni 2023
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 575

FIKES UPNVJ – Pada hari Sabtu tanggal 17 Juni 2023, SEMA Fakultas Ilmu Kesehatan UPN “Veteran” Jakarta melaksanakan kegiatan Legis Space 3.0 yang dihadiri oleh peserta Legis Space 3.0 yakni mahasiswa UPNVJ dan masyarakat umum. Acara dimulai dengan pembukaan oleh Devrina Jasmine selaku MC acara tersebut yang kemudian dilanjutkan dengan pengisian presensi, pretest, pembukaan dan pembacaan tata tertib, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan MARS Bela Negara. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh Fariz Putra Utama Lubis selaku Ketua Pelaksana dan Patricia Agustina Julis selaku Ketua Umum SEMA Fakultas Ilmu Kesehatan, kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh bapak Arga Buntara, SKM, MPH. Selaku Pembina SEMA Fakultas Ilmu Kesehatan dan sambutan dari bapak Agustiyawan, SST, FT, M.Fis, Ftr,. AIFO selaku Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama FIKES UPNVJ. Dilanjutkan dengan Pembacaan CV Moderator dan Penyerahan Acara ke moderator dan Perkenalan dan pembacaan CV Pembicara 1 serta menyerahkan  acara kepada pembicara oleh Haura Asqo Balqis selaku moderator.

Screenshot_83.jpg

Pemaparan materi pertama kepada peserta dilaksanakan oleh bapak H. Ade Suhendri,S.Kep,Ners,.SH,.M.Kes, sebagai Ketua DPD PPNI Kota Depok, Penyampaian Materi 1 tentang Dukungan organisasi profesi terhadap anggota dalam pelayanan keperawatan jiwa kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab, Selanjutnya pemaparan materi 2 dilaksanakan oleh ibu Dra Rosnalisa, M Psi, Cht Psikolog sebagai Dosen Psikologi dan Konsellor Universitas UPN “Veteran” Jakarta penyampaian Materi 2 tentang Building a Healthy Personality for  “Z” Generation kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan pemaparan materi 3 dilaksanakan oleh ibu Michelle Tania, M.Psi, Psikolog sebagai Psikolog Klinis penyampaian materi 3  tentang Social Perspective about Mental Health Issues kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk Meningkatkan pengetahuan peserta webinar Legis Space 3.0 terkait kebijakan  perlindungan terhadap penderita gangguan mental, penanganan yang tepat pada penderita gangguan mental, kesehatan mental para penderita gangguan mental dan ragam dan bentuk cara meminimalisir terjadinya gangguan mental.

Screenshot_84.jpg

Screenshot_85.jpg

Diharapkan setelah adanya kegiatan tersebut peserta Legis Space 3.0 mendapatkan pengetahuan tentang kebijakan  perlindungan terhadap penderita gangguan mental, penanganan yang tepat pada penderita gangguan mental, kesehatan mental para penderita gangguan mental dan ragam dan bentuk cara meminimalisir terjadinya gangguan mental. (SNA)

Informasi