• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

PARTISIPASI PROGRAM STUDI KESEHATAN MASYARAKAT PROGRAM SARJANA DALAM HALAL BI HALAL PENGURUS PUSAT IAKMI

  • Terakhir diperbaharui : Kamis, 01 Juni 2023
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 382

FIKES UPNVJ - Pada Senin, 22 Mei 2023, Program Studi Kesehatan Masyarakat Program Sarjana UPN “Veteran” Jakarta (Prodi Kesmas) menghadiri undangan Halal bi Halal Pengurus Pusat Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (PP IAKMI). Kegiatan ini diselenggarakan di Ruang Auditorium A.R. Fachrudin, Kampus Fakultas Ekonomi & Bisnis Lantai 2, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. HAMKA Pasar Rebo, Jakarta Timur. Prodi Kesmas diwakili oleh Ibu Dr. Apriningsh, S.K.M., M.K.M., Ibu Dr. Laily Hanifah, S.K.M., M.Kes., dan Bapak Arga Buntara, S.K.M., M.P.H.

Screenshot_1.jpg

Halal bi Halal dimulai pada Pukul 13.00 WIB, diawali dengan pembukaan dari pembawa acara dan dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Alquran. Berikutnya terdapat sambutan-sambutan yang disampaikan oleh Ketua Panitia, Ibu Dr. dra. Emma Rachmawati, M.Kes., Ketua PP Muhammadiyah, Bapak Dr. H. Anwar Abbas, M.M., M.Ag. Setelah sambutan-sambutan, dilaksanakan pelantikan terhadap Pengurus Daerah dan Pengurus Cabang IAKMI DKI Jakarta Periode 2023—2027. Ketua Pengurus Daerah IAKMI DKI Jakarta Periode 2023—2027, Ibu Narila Mutia Nasir, SKM., MKM., Ph.D. juga memberikan laporan dan sambutannya. Beliau menyampaikan komitmen Pengda IAKMI Jakarta untuk berpartisipasi aktif dalam menyelesaikan permasalahan kesehatan masyarakat di Indonesia.

Screenshot_2.jpg

Kegiatan Halal bi Halal ini juga dihadiri oleh Konsil Tenaga Kesehatan Masyarakat Indonesia dan Pengurus Pusat IAKMI. Ketua PP IAKMI, Bapak Dedi Supratman, S.K.M., M.K.M, turut memberikan sambutan. Dalam sambutan tersebut, beliau menyorot penyusunan RUU Kesehatan sebagai isu yang wajib untuk dikawal. Lalu, Bapak Dr. Ede Surya Darmawan sebagai Ketua Majelis Pakar PP IAKMI menyampaikan sambutannya yang menyorot tantangan kesehatan masyarakat yang selalu diselesaikan dengan pendekatan pelayanan kesehatan perorangan. Kegiatan dilanjutkan dengan sambutan dari Wakil Rektor III UHAMKA, Ibu Prof. Dr. Hj. Nani Solihati, M.Pd., Menteri Kesehatan RI Bapak Budi Gunadi Sadikin melalui rekaman video, Bapak drg. Diono Susilo Y., M.P.H. sebagai sekretaris KTKI yang mewakili Dirjen Tenaga Kesehatan RI, dan Ibu dr. Agustin Kusumawti, M.Sc., PhD. Sebagai President Asia Pacific Academic Consortium for Public Health. 

 

Semoga Program Studi Kesehatan Masyarakat UPN “Veteran” Jakarta senantiasa dapat menjalin kolaborasi yang baik bersama dengan IAKMI serta berkontribusi aktif dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Indonesia. (AB)

Informasi