• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

SHARING SESSION WITH Alumni of Public Health UPNVJ 2023

  • Terakhir diperbaharui : Kamis, 01 Juni 2023
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 153

FIKES UPNVJ - Telah dilaksanakan kegiatan Sharing Session With Alumni of Public Health UPNVJ 2023 pada hari Sabtu, 27 Mei 2023 & Minggu, 28 Mei 2023 dimulai dari pukul 08.45 WIB hingga selesai secara online pada platform Zoom Meeting. Tema dari kegiatan ini adalah “Optimalisasi Peran Calon Tenaga Kesehatan Masyarakat yang Berkompeten dan Berkarakter dalam Berkarir guna Tercapainya Target Sustainable Development Goals (SDGs) 2030”. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan tali silaturahmi antarmahasiswa dan antarmahasiswa dengan alumni Program Studi Kesehatan Masyarakat Program Sarjana UPN “Veteran” Jakarta, mewadahi Mahasiswa Program Studi Kesehatan Masyarakat Program Sarjana UPN “Veteran” Jakarta untuk dapat meningkatkan pengetahuan mengenai peminatan yang akan diambil serta kehidupan kerja di berbagai sektor peminatan kesehatan masyarakat setelah lulus nanti. Adapun sasaran dari kegiatan ini adalah Mahasiswa Program Studi Kesehatan Masyarakat Program Sarjana UPN “Veteran” Jakarta.

Screenshot_3.jpg

Sharing Session With Alumni of Public Health UPNVJ 2023 dipandu oleh Balqis Hiri Bahasoan sebagai Master of Ceremony pada Sabtu, 27 Mei 2023 diawali dengan registrasi peserta dan pengisian pretest, pembukaan acara, pembacaan tata tertib, safety induction, dan foto bersama dengan pose bela negara. Dilanjutkan dengan mendengarkan lagu Indonesia Raya, Mars Bela Negara, dan Mars Kesehatan Masyarakat. Lalu sambutan dari Ketua Pelaksana yaitu Kania Noor Aziza, sambutan Ketua Umum HMKM oleh Muhammad Imam Fadhillah, dan sambutan oleh Koordinator Program Studi Kesehatan Masyarakat sekaligus pembina HMKM yaitu Bapak Arga Buntara, S.K.M., M.P.H. 

Screenshot_4.jpg

Selanjutnya adalah pembacaan CV Moderator peminatan Kesehatan Reproduksi yaitu Meita Choppypah oleh MC. Moderator membacakan CV pembicara Kesehatan Reproduksi yaitu saudari Diah Rohmatullailah, A.Md.Keb., S.K.M. lalu pemaparan materi Kesehatan Reproduksi yang dilanjutkan dengan sesi Sharing Session kemudian tanya jawab dengan peserta. Lalu, pembacaan CV Moderator peminatan Epidemiologi yaitu Adzkia Avisena Maghfiroh oleh MC. Moderator membacakan CV pembicara Epidemiologi yaitu saudari Nurul Indah Cahyaningrum, S.K.M. lalu pemaparan materi Epidemiologi yang dilanjutkan dengan sesi Sharing Session kemudian tanya jawab dengan peserta. Kemudian, sesi ishoma yang dilanjutkan dengan sesi ice breaking yang dipimpin oleh MC. Pembacaan CV Moderator Kesehatan Lingkungan yaitu saudari Erlina Riyantiasis, S.K.M. oleh MC. Moderator membacakan CV pembicara Kesehatan Lingkungan yaitu saudari Marantika Fajar Wati, S.K.L. lalu pemaparan materi yang dilanjutkan dengan sesi Sharing Session serta tanya jawab dengan peserta dan diakhir dengan penutup oleh MC dan pengisian posttest.

Screenshot_5.jpg

Sharing Session With Alumni of Public Health UPNVJ 2023 dipandu oleh Balqis Hiri Bahasoan sebagai Master of Ceremony pada Minggu, 29 Mei 2023 diawali dengan registrasi peserta, pembukaan acara, pembacaan tata tertib, safety induction, dan foto bersama dengan pose bela negara. Dilanjutkan dengan mendengarkan lagu Indonesia Raya, Mars Bela Negara, dan Mars Kesehatan Masyarakat. Lalu sambutan dari Ketua Pelaksana yaitu Kania Noor Aziza, sambutan Ketua Umum HMKM oleh Muhammad Imam Fadhillah, dan sambutan oleh Koordinator Program Studi Kesehatan Masyarakat sekaligus pembina HMKM yaitu Bapak Arga Buntara, S.K.M., M.P.H. 

Screenshot_6.jpg

Kemudian, terdapat pemaparan singkat dari FORHAPS (Forum of Health Administration and Policy Student) oleh Perwakilan FORHAPS. Selanjutnya, pembacaan CV Moderator peminatan Administrasi Kebijakan Kesehatan yaitu Aghniya Choirunnisa oleh MC. Moderator membacakan CV pembicara Administrasi Kebijakan Kesehatan yaitu saudari Putri Solagracia, S.K.M. lalu pemaparan materi Administrasi Kebijakan Kesehatan yang dilanjutkan dengan sesi Sharing Session kemudian tanya jawab dengan peserta. Setelah itu, MC memimpin ice breaking dan dilanjutkan dengan pemaparan singkat dari OHSEF (Occupational Health, Safety and Environment Forum) oleh perwakilan OHSEF. Selanjutnya, pembacaan CV Moderator peminatan Keselamatan dan Kesehatan Kerja yaitu Annisa Mutiara Sari oleh MC. Moderator membacakan CV pembicara Administrasi Keselamatan dan Kesehatan Kerja yaitu saudari Irna Anggun Fatiqa, S.K.M. Lalu pemaparan materi Keselamatan dan Kesehatan Kerja yang dilanjutkan dengan sesi Sharing Session kemudian tanya jawab dengan peserta. Diakhiri dengan penutupan oleh MC serta pengisian posttest.

Informasi