• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Rapat Tinjauan Manajemen Program Studi Kesehatan Masyarakat Program Sarjana Januari 2023: Plotting Pengajaran Semester Genap

  • Terakhir diperbaharui : Senin, 09 Januari 2023
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 380

FIKES UPNVJ - Pada Jumat, 6 Januari 2023 Pukul 9.00 WIB, telah dilaksanakan Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) Program Studi Kesehatan Masyarakat Program Sarjana (Prodi Kesmas) UPN “Veteran” Jakarta. Rapat ini dilaksanakan secara daring melalui Zoom Meeting. Rapat dipimpin oleh Kepala Prodi Kesmas, Bapak Arga Buntara, S.K.M., M.P.H., dan dihadiri oleh 14 dosen tetap dan laboran Prodi Kesmas. Agenda utama dari rapat ini adalah diskusi plotting pengajaran Semester Genap T.A. 2022/2023 di lingkungan Prodi Kesmas.

WhatsApp_Image_2023-01-09_at_13.57.09.jpeg

Di awal, Kepala Prodi Kesmas menyampaikan beberapa poin penekanan, meliputi penyelenggaraan perkuliahan secara luring, penyesuaian jumlah kelas per mata kuliah di semester 2 dan 4 menjadi tiga kelas, pelaksanaan KKM 2020 bagi tiga angkatan termuda dan Kurikulum 2019 bagi angkatan tertua, dan penekanan ketidakterlibatan Prodi Kesmas dalam Program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM) yang dikarenakan isu teknis konversi 20 SKS. Setelah itu, rancangan mata kuliah dan bobot pengajaran setiap dosen pengampu dipresentasikan. Mengenai hal ini, jumlah bobot pengajaran dan tugas tambahan sebagai pejabat struktural tidak boleh melebihi dari 12 SKS. Setelah keseluruhan rancangan dipaparkan, terdapat sesi diskusi yang menampung komentar dan usulan dari para dosen untuk penyesuaian atau revisi rancangan.

WhatsApp_Image_2023-01-09_at_13.57.04.jpeg

Di akhir rapat, diskusi berlanjut kepada pengambilan mufakat untuk mengusulkan nama Ibu Dra. Marina Ery Setiyawati, M.M. sebagai wakil dosen Prodi Kesmas di Senat Fakultas Ilmu Kesehatan UPN “Veteran” Jakarta, menemani Ibu Dr. Chandrayani Simanjorang, S.K.M., M.Epid. yang menggantikan Dr. Ns. Dyah Utari, S.Kep., M.K.K.K.. Hal ini sebagai bentuk tindak lanjut Rapat Senat Fakultas Ilmu Kesehatan UPN “Veteran” Jakarta sehari sebelumnya yang membahas restrukturisasi organisasi Senat.

Melalui rapat ini, diharapkan kegiatan pembelajaran di Semester Genap T.A. 2022/2023 di lingkungan Program Studi Kesehatan Masyarakat Program Sarjana UPN “Veteran” Jakarta dapat belangsung dengan lebih baik. (AB)

Informasi