• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Webinar Karier Perawat Di Luar Negeri 2022

  • Terakhir diperbaharui : Selasa, 27 September 2022
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 649

FIKES UPNVJ - Pada hari Sabtu, 03 September 2022 telah berlangsung kegiatan Webinar Karier Perawat di luar Negeri (2022) dengan tema. “Make your dreams come true by being parrt of a profesional nurse in aboard” Kegiatan ini dilakukan secara onlie  melalui zoom meeting .

WhatsApp_Image_2022-09-27_at_09.18.43.jpeg

Jumlah peserta yang hadir dalam Webinar karier perawat di luar Negeri yang dilaksanakan secara online yaitu 134 orang yang terdiri baik dari mahasiswa S1 Keperawatan UPNVJ dan umum. Kegiatan Webinar karier perawat di luar Negeri ini adalah sebuah kegiatan sharing. Kegiatan Webinar ini di dukung oleh Fakultas Ilmu Kesehatan UPN Veteran Jakarta , Kegiatan ini telah di hadiri oleh ketua jurusan keperawatan yaitu Ns. Wiwin Winarti, S.Kep., M.Epid.M.N dan jajaran Dosen lainnya.

WhatsApp_Image_2022-09-27_at_09.18.49.jpeg

Acara ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan Mahasiswa terutama Mahasiswa Program Studi Keperawatan Program Sarjana akan pentingnya mengetahui kesempatan karir terutama di luar Negeri. Dalam era modern seperti sekarang ini tuntutan profesionalisme semakin menguat, demikian juga terhadap keperawatan. Sebagai suatu profesi yang luhur dan mulia, salah satu tujuan profesi keperawatan adalah melayani dan mengabdi. Pilihan dan komitmen menjadi perawat tidaklah cukup hanya sebagai pengabdian saja tetapi tetap memikirkan profesi ini dapat menopang kehidupan bahkan membuat lebih sejahtera. Jenjang karir merupakan suatu sistem untuk meningkatkan kinerja dan profesionalisme perawat sesuai bidang pekerjaannya melalui peningkatan kompetensi. Jenjang karir bagi perawat menjadi acuan adanya profesional dalam bekerja. Sebelum di mulainya acara para peserta akan melakukan Pretest terlebih dahulu, peserta memasuki link Pretest yang telah di sediakan oleh panitia, lalu peserta melakukan pretest yang di pandu oleh MC 

WhatsApp_Image_2022-09-27_at_09.18.36.jpeg

Webinar Karier perawat di luar Negeri Program Sarjana UPN Veteran Jakarta 2022 ini di bawakan oleh ka Sela Sadewa S.Kep Sebagai pembicara satu yang berjudul “Pelayanan Kesehatan Lansia di Era Milenial” dalam Webinar yang di sampaikan oleh Kak Sela Sadewa Menjelaskan.

Setelah selesai pemaparan materi pertama kemudian dilanjut dengan adanya Ice Breaking, lalu setelah di adakannya Ice Breaking memasuki sesi selanjutnya yaitu pemaparan materi kedua yang akan di sampaikan  oleh Ns. Tita K Widya, S.Kep, RN, DCN, Cert TAE

Untuk pembicara kedua adalah Ns. Tita K Widya, S.Kep, RN, DCN, Cert TAE dengan judul

“Mengenal Dunia Keperawatan di Australia” Dalam Webinar Karier perawat di luar Negeri di sampaikan Oleh Ns. Tita K Widya, S.Kep, RN, DCN, Cert TAE.

Informasi