• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Peresmian dan Penandatanganan Kerjasama PENTAHELIX SIGAP SEHATI

  • Terakhir diperbaharui : Senin, 12 September 2022
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 754

FIKES UPNVJ - Pada hari Sabtu, 10 September 2022 telah dilaksanakan Kegiatan Peresmian dan Penandatanganan Kerjasama PENTAHELIX SIGAP SEHATI Fakultas Ilmu Kesehatan UPN Veteran Jakarta bertempat di Ballroom The Margo Hotel. PENTAHELIX adalah kegiatan salah satu kegiatan Pengabdian Masyarakat kolaborasi antara Pemerintah, Akademisi, Media, Komunitas dan Pengusaha dengan tema “Pencegahan Stunting” di Kepulauan Seribu.

IMG_7167.JPG

Acara ini dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan Prof.Dr.drg. Wahyu Sulistiadi, MARS. Beliau berharap kegiatan ini tidak terhenti dan dapat dilanjutkan oleh pemerintah, media, organisasi profesi  maupun pengusaha. Beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan diantaranya skrining Kesehatan, edukasi Kesehatan, pendampingan dan pemberdayaan masyarakat, serta diseminasi hasil program.

Pentahelix1.jpg

Selanjutnya perwakilan sekretaris kota Depok Bapak Ahmad Hubaidilah dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada FIKES UPNVJ atas kegiatan-kegiatan pengabdian masyarakat dibidang Kesehatan yang bertujuan membantu menurunkan angka stunting khususnya di kota Depok. Sambutan kedua disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kepulauan Seribu Bp. Eric Pahlevi Zakaria Lumbun, beliau memaparkan warga kepulauan seribu sangat membutuhkan pembinaan untuk meningkatkan derajat Kesehatan dengan keterbatasan fasilitas yang ada di Kepulauan Seribu.

IMG_7264.JPG

Taufik Maryusman, S.Gz.,M.Gizi dalam sesi Selayang Pandang PENTAHELIX menyampaikan beberapa hal diantaranya konsep implementasi kegiatan, manfaat kegiatan, sasaran kegiatan, alur program, perubahan yang diharapkan. Dr. Mary Liziawati selaku kepala dinkes kota Depok memaparkan beberapa masalah kesehatan di kota Depok diantaranya tingginya angka stunting, HIV, kematian ibu hamil, masalah gizi ibu hamil, serta inovasi dan upaya yang telah dilakukan oleh dinas kesehatan kota Depok untuk membantu mengurangi dan mengatasi masalah kesehatan tersebut. Diharapkan dengan adanya kegiatan kolaborasi dengan PENTAHELIX diharapkan kota depok semakin sehat dan sejahtera. Paparan terakhir disampaikan oleh perwakilan Dinas Kesehatan Kepulauan Seribu.

Pentahelix.jpg

Penandatanganan Perjanjian kerja sama Fakultas Ilmu Kesehatan antara Dinas Kesehatan Kota Depok, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Depok, PERSAGI, IAKMI, IFI, Depok News, PT. BTL Indonesia, PT Enam Warna dan Seameo Recfon ini berjalan dengan lancar dan semoga dengan dukungan dan Kerjasama dari berbagai pihak ini dapat berjalan dengan lancer dan bermanfaat bagi masyarakat Depok maupun Kepulauan Seribu.

Informasi