• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Opening SAAI KSMI An-Nahl FIKES UPNVJ “RUQAYA: Reach Our Dream with Al-Quran Yaa Karim”

  • Terakhir diperbaharui : Senin, 12 September 2022
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 427

FIKES UPNVJ - Kegiatan ini bernama Opening SAAI KSMI An-Nahl Fakultas Ilmu Kesehatan UPN Veteran Jakarta tahun 2022. Tema dari kegiatan ini yaitu “RUQAYA: Reach Our Dream with Al-Quran Yaa Karim”. Opening SAAI merupakan salah satu program kerja dari Divisi Syiar Keilmuan KSMI An-Nahl dengan tujuan agar para mentor Studi Asistensi Al-Quran Intensif (SAAI) dan seluruh mahasiswa FIKES UPNVJ dapat meningkatkan pengetahuan dan kemampuannya dalam membaca Al-Quran sesuai dengan tajwid dan makhrajnya.

WhatsApp_Image_2022-09-12_at_14.17.19.jpeg

Opening Tahsin dilaksanakan pada Sabtu, 10 September 2022 dan dilaksanakan secara daring melalui platform Zoom Meeting dihadiri oleh peserta yang berjumlah 280 peserta yang terdiri dari Dekan, Pembina KSMI An-Nahl, Pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al-Fikri, Anggota KSMI An-Nahl, dan Civitas Akademik Fakultas Ilmu Kesehatan UPN "Veteran" Jakarta lainnya.

WhatsApp_Image_2022-09-12_at_14.17.27.jpeg

Acara Opening SAAI ini berlangsung selama kurang lebih 4 jam yang diawali dengan pembukaan oleh MC, pembacaan tata tertib dan sesi dokumentasi, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Bela Negara, pembacaan ayat suci Al-Quran, sambutan dari ketua pelaksana Opening SAAI oleh Ahmad Aryo Wibowo. Selanjutnya, sambutan sekaligus pembukaan SAAI oleh Dekan FIKES UPNVJ yaitu Bapak Prof. Dr. drg. Wahyu Sulistiadi, MARS. Kemudian, dilanjutkan dengan sesi penjelasan terkait rangkaian kegiatan SAAI oleh para panitia.  Sesudah itu, lanjut ke acara inti pemaparan materi oleh narasumber kegiatan Opening SAAI yaitu Syaikh Mohammed Abdullah Al Rashedi (Guru Tahsin dan Tahfidz). K

WhatsApp_Image_2022-09-12_at_14.17.36.jpeg

emudian, dilanjutkan dengan sesi diskusi serta tanya jawab dan terakhir ditutup dengan pembacaan doa penutup oleh Syaikh Mohammed Abdullah Al Rashedi. Selanjutnya, dilakukan penutupan kegiatan oleh MC dan pengisian link presensi serta evaluasi kegiatan Opening SAAI.

Informasi