• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Kuliah Umum Jurusan Fisioterapi “Manajemen Fisioterapi Pada Myofascia Trigger Point”

  • Terakhir diperbaharui : Senin, 04 Juli 2022
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 399

FIKES UPNVJ - Pada hari Senin, 27 Juni 2022 telah dilaksanakan Kegiatan Kuliah Umum dengan tema “Manajemen Fisioterapi pada Myofascia Trigger Point” yang dilaksanakan oleh Program Studi Fisioterapi Program Sarjana Fakultas Ilmu Kesehatan UPN Veteran Jakarta. Kegiatan ini berlangsung pada pukul 09.00 hingga pukul 12.00 WIB yang dilakukan secara offline. Acara ini dihadiri oleh 156 mahasiswa/i Jurusan Fisioterapi Fakultas Ilmu Kesehatan UPN Veteran Jakarta.

WhatsApp_Image_2022-07-04_at_10.18.09.jpeg

Kegiatan ini diawali dengan pengisian presensi oleh peserta. Lalu acara dibuka oleh Fiolita Fatwa Hasyahara dan Varsha Ravita selaku pembawa acara, dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Bela Negara. Kemudian sambutan diberikan oleh  Ketua Jurusan Fisioterapi, Bapak Agustiyawan, SST.FT, M.Fis, Ftr, AIFO dan Wakil Dekan Bidang Akademik, Bapak Taufik Maryusman, S.Gz, M.Pd, M.Gizi.

WhatsApp_Image_2022-07-04_at_10.18.27.jpeg

Pemaparan materi disampaikan oleh Bapak Ari Sudarsono, Ftr., M.Fis., Sp.FOM dengan materinya Myofascia Terapi Syndrome dan Intervensi Dry Needling. Lalu dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan pemaparan kesimpulan yang dipandu oleh Ibu Fidyatul Nazhira, S.Fis., M.Fis., AIFO selaku moderator. Setelah sesi tanya jawab berakhir, dilanjutkan dengan sesi praktek Dry Needling  yang dilakukan oleh Bapak Ari Sudarsono, Ftrs., M.Fis., Sp.FOM.

WhatsApp_Image_2022-07-04_at_10.18.34.jpeg

Setelah selesai sesi praktek, dilakukan sesi demonstrasi alat Super Inductive System (SIS) dan Shockwave oleh BTL Indonesia.

WhatsApp_Image_2022-07-04_at_10.18.51.jpeg

Setelah semua sesi selesai dilakukan, dilanjutkan dengan penutupan oleh pembawa acara, dan para peserta diminta untuk melakukan presensi terakhir melalui google form untuk mendapatkan sertifikat Kuliah Umum.

Informasi