• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Workshop Kewirausahaan HMKM 2022 adalah “Shine Yourself, Build Your Own Business to be Young Entrepreneur”

  • Terakhir diperbaharui : Senin, 20 Juni 2022
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 95

FIKES UPNVJ - Telah dilaksanakan kegiatan Workshop Kewirausahaan HMKM 2022 pada Hari Sabtu, 18 Juni 2022 yang dilaksanakan via online melalui Zoom Meeting dari pukul 09.00 sampai 12.45 WIB. Tema dari Workshop Kewirausahaan HMKM 2022 adalah Shine Yourself, Build Your Own Business to be Young Entrepreneur”. Tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan minat peserta dalam berwirausaha. Selain itu, juga bertujuan guna menambah skill dalam berwirausaha beserta cara pengaplikasiannya. Adapun sasaran dari kegiatan ini adalah seluruh mahasiswa aktif UPN Veteran Jakarta dan masyarakat umum di Indonesia serta dihadiri oleh sekitar 207 peserta.

WhatsApp_Image_2022-06-20_at_14.20.15.jpeg

Kegiatan Workshop Kewirausahaan HMKM 2022 ini dipandu oleh Alya Nur Hanifah, mahasiswa aktif Program Studi Kesehatan Masyarakat Program Sarjana UPN Veteran Jakarta angkatan 2021 selaku MC. Rangkaian acara Workshop Kewirausahaan HMKM 2022 diawali dengan pembukaan oleh MC, mendengarkan lagu Indonesia Raya dan Mars Bela Negara, sesi foto bersama, pengisian pre-test, dan dilanjutkan dengan pemberian sambutan dari Ketua Pelaksana, Ketua HMKM periode 2022/2023, dan Kepala Program Studi sekaligus Pembina HMKM UPN Veteran Jakarta yang diwakili oleh Sekretaris Program Studi, dan Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan UPN Veteran Jakarta yang diwakili oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Fakultas Ilmu Kesehatan UPN Veteran Jakarta.

WhatsApp_Image_2022-06-20_at_14.20.32.jpeg

Rangkaian acara selanjutnya adalah MC membacakan CV dan memperkenalkan Moderator, yakni Natasha Putri Ayu Kayla, mahasiswa Program Studi Kesehatan Masyarakat Program Sarjana UPN Veteran Jakarta angkatan 2020. Selanjutnya, moderator membuka sesi pemaparan dengan membacakan CV dari Pembicara pertama, yaitu Ibu Qonitah Azzahra S.Gz, selaku Owner Qonitah Project dengan membawakan materi mengenai “How to Build Your Own Business”. Rangkaian acara selanjutnya, yaitu MC membacakan CV dan memperkenalkan Pembicara kedua, yaitu Bapak A. Ikram Rifqi, SKM., selaku CEO Jago Preventif dengan membawakan materi mengenai “Make Your First Step With Social Media”. Setelah sesi pemaparan kedua pembicara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang dipimpin oleh moderator. Setelah itu, dilakukan sesi instruksi pengumpulan output oleh MC. Akhir acara, MC mengimbau peserta untuk mengisi post-test dan evaluasi sebagai syarat mendapatkan sertifikat lalu MC menutup acara. (AKP /ADA).

WhatsApp_Image_2022-06-20_at_14.19.58.jpeg

FIKES UPNVJ - The HMKM 2022 Entrepreneurship Workshop has been held on Saturday, June 18, 2022, which was carried out online via Zoom Meeting from 09.00 to 12.45 WIB. The theme of the 2022 HMKM Entrepreneurship Workshop is “Shine Yourself, Build Your Own Business to be a Young Entrepreneur”. The purpose of this activity is to increase participants' interest in entrepreneurship. In addition, it also aims to increase skills in entrepreneurship and how to apply it. The target of this activity is all active students of UPN Veteran Jakarta and the general public in Indonesia and was attended by around 207 participants.

Informasi