• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Physio Gathering Cycle “Peran Alumni dalam Meningkatkan Akreditasi”

  • Terakhir diperbaharui : Senin, 20 Juni 2022
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 92

FIKES UPNVJ – Pada Minggu, 19 Juni 2022 telah dilaksanakan Physio Gathering Cycle oleh Mahasiswa Fisioterapi UPN Veteran Jakarta Program Diploma Tiga dan Program Sarjana dengan tema “Peran Alumni dalam Meningkatkan Akreditasi”. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Fisioterapi Program Diploma Tiga Fakultas Ilmu Kesehatan UPN Veteran Jakarta agar mahasiswa sebagai partisipan pada acara tersebut mampu memanfaatkan kesempatan yang ada untuk mendapatkan ilmu dari para Alumni yang menghadiri kegiatan mengenai dunia perkuliahan maupun dunia kerja dan relasi dari para alumni yang hadir. Acara ini juga menjadi wadah dengan tujuan menyatukan para Alumni dan mahasiswa untuk menjalin tali silaturahmi serta berbagi pengalaman dari para Alumni. Kegiatan ini berlangsung pada pukul 09.15 hingga 14.37 WIB secara langsung dan via online melalui Zoom Meeting. Kegiatan ini diikuti oleh 53 peserta yang terdiri dari oleh Alumni dan Mahasiswa/i Fisioterapi UPN Veteran Jakarta.

WhatsApp_Image_2022-06-20_at_14.32.50.jpeg

Acara selanjutnya yaitu pembukaan oleh pembawa acara, Theovanca Mardexa Audrelya dan Elang Sangga Batista dengan membacakan rundown acara dan pembacaan doa. Acara selanjutnya yaitu, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Bela Negara yang dipandu oleh Najla Thufailah. Acara selanjutnya yaitu sambutan yang dibawakan oleh Elsa Mayranti selaku Ketua Pelaksana, Ayu Sundari selaku Pengurus Ketua HIMFIS, Bapak Dr. drg. Wahyu Sulistiadi, MARS selaku Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan UPN Veteran Jakarta yang diwakilkan dengan Bapak Taufik Maryusman, S.Gz, M.Pd, M.Gizi selaku Wakil Dekan Bidang Akademik Fakultas Ilmu Kesehatan UPN Veteran Jakarta.

WhatsApp_Image_2022-06-20_at_14.30.53.jpeg

Acara selanjutnya, yaitu pemotongan tumpeng oleh Bapak Dr. drg. Wahyu Sulistiadi, MARS selaku Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan UPN Veteran Jakarta yang diwakilkan dengan Bapak Taufik Maryusman, S.Gz, M.Pd, M.Gizi selaku Wakil Dekan Bidang Akademik Fakultas Ilmu Kesehatan UPN Veteran Jakarta dan Bapak Bambang Sadono SM, SMPh., SKM., MH selaku perwakilan Alumni. Dilanjutkan sambutan Alumni pertama Program Diploma Tiga UPN Veteran Jakarta oleh Bapak Bambang Sadono SM, SMPh., SKM., MH.  Acara selanjutnya, Senam Germas yang dipandu oleh Ivan Septia Nugraha dan Khaerani Salsabila. Acara selanjutnya yaitu pembacaan tata tertib oleh pembawa acara, Theovanca Mardexa Audrelya dan Elang Sangga Batista.

WhatsApp_Image_2022-06-20_at_14.31.29.jpeg
Acara selanjutnya, pemaparan materi yang disampaikan oleh Bapak Agustiyawan, SST.FT, M.Fis, Ftr yang memaparkan materi tentang “Perkembangan Program Studi D3 Fisioterapi”. Acara selanjutnya yaitu Pengenalan HIMFIS oleh Ayu Sundari selaku Pengurus Ketua HIMFIS. Acara selanjutnya yaitu sharing session yang dipimpin oleh perwakilan Alumni YIRM angkatan ke dua dan selaku Dosen Program Studi Fisioterapi Program Diploma Tiga UPN Veteran Jakarta Ibu Purnamadyawati, SST.FT, SKM, M.Fis. Acara selanjutnya, yaitu pemungutan suara dan penyampaian visi misi ketua organisasi ILUFI (Ikatan Alumni Fisioterapi) 2022 yang dipandu oleh Ibu Purnamadyawati, SST.FT, SKM, M.Fis dan Bapak Eko Wibowo. Acara selanjutnya yaitu, perolehan hasil suara pemilihan ketua organisasi ILUFI (Ikatan Alumni Fisioterapi) 2022 yang dipandu oleh Ibu Purnamadyawati, SST.FT, SKM, M.Fis dan Bapak Eko Wibowo. Pada pemilihan tersebut terpilih ketuanya yaitu Bapak Agus Triwahyudi dan wakilnya yaitu Bapak Bambang.

Acara selanjutnya yaitu, pembagian doorprize yang dipandu oleh Khaerani Salsabila dan Elang Sangga Batista. Terpilih tiga pemenang yaitu, Bapak Adi Kurniawan, Ibu Yulita Budi, dan Farah Chaniyah. Acara selanjutnya yaitu, Foto bersama yang dilakukan oleh Alumni dan Mahasiswa/i Fisioterapi UPN Veteran Jakarta. Rangkaian acara terakhir yaitu penutupan oleh pembawa acara dengan membaca doa penutup dan dilanjutkan dengan room tour campus yang dipandu oleh panitia serta Dosen Program Studi Fisioterapi Program Diploma Tiga UPN Veteran Jakarta.

Informasi