• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Pengayaan UKOM Program Studi Fisioterapi Program Diploma Tiga UPN Veteran Jakarta

  • Terakhir diperbaharui : Senin, 27 Juni 2022
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 93

FIKES UPNVJ – Pada Rabu, 22 Juni 2022 telah dilaksanakan Pengayaan UKOM oleh Program Studi Fisioterapi Program Diploma Tiga UPN Veteran Jakarta, Fakultas Ilmu Kesehatan, UPN Veteran Jakarta. Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya dalam membekali mahasiswa dalam mempersiapkan Ujian Kompetensi (UKOM) yang akan dilaksanakan bagi mahasiswa Fisioterapi Angkatan 2019 pada bulan Juli 2022 mendatang.

WhatsApp_Image_2022-06-27_at_10.30.20.jpeg

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan informasi dan edukasi kepada Mahasiswa Fisioterapi semester awal mengenai bagaimana kegiatan UKOM saat mereka mencapai semester akhir nanti. Kegiatan ini berlangsung pada pukul 13.00 hingga 15.00 WIB, bertempat di Gedung MERCe FIKES UPN Veteran Jakarta. Kegiatan ini diikuti oleh 115 peserta yang terdiri dari oleh mahasiswa/i Fisioterapi angkatan 2019 dan 2021 FIKES UPN Veteran Jakarta.

WhatsApp_Image_2022-06-27_at_10.30.12.jpeg

Kegiatan ini diawali dengan pengisian daftar hadir oleh peserta. Acara selanjutnya yaitu pembukaan dan Penjelasan tetang UKOM oleh Bapak Agustiyawan, SST.Ft., M.Fis., Ftr, AIFO selaku Ketua Jurusan. Kemudian dilanjut pembahasan tentang soal-soal UKOM yang disampaikan oleh Ibu Purnamadyawati, SSt,Ft, SKM, M.Fis., AIFO. Pembahasan soal-soal tersebut bertujuan untuk pembekalan dan melatih mahasiswa untuk siap menghadapi UKOM.  Materi pembekalan meliputi penjelasan tentang jenis-jenis soal UKOM, cara menyelesaikan soal dengan teliti dan aplikasi pengerjaan soal.

Informasi