• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Pelantikan Dan Angkat Sumpah Ahli Madya Keperawatan, Ahli Madya Kesehatan Dan Profesi Ners Fakultas Ilmu Kesehatan UPN Veteran Jakarta 2022

  • Terakhir diperbaharui : Selasa, 28 Juni 2022
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 186

FIKES UPNVJ - Fakultas Ilmu Kesehatan UPN Veteran Jakarta menggelar pelantikan dan angkat sumpah Ahli Madya Keperawatan, Ahli Madya Kesehatan Dan Profesi Ners yang dilaksanakan di Auditorium Tanah Airku UPNVJ, Limo, pada Selasa (28/6/22). 

WhatsApp_Image_2022-06-28_at_09.31.20.jpeg

Dengan tetap mengutamakan protokoler kesehatan, secara teknis pelaksanaan dilakukan secara hybrid, secara luring dihadiri oleh perwakilan lulusan dari setiap prodi  serta dilaksanakan juga secara daring kepada peserta lainnya. Hal ini dilakukan mengingat kondisi pandemi yang saat ini masih dirasakan bersama dengan tetap menjaga jarak serta mengurangi kerumunan.

WhatsApp_Image_2022-06-28_at_09.34.55.jpeg

Taufik Maryusman, S.Gz,.M.Pd.,M.Gizi selaku Wakil Dekan Bidang Akademik Semester Genap TA 2021/2022 dalam laporannya menyampaikan beberapa prestasi akademik yang diraih oleh mahasiswa dan dosen FIKES UPNVJ, diantaranya bahwa FIKES memperoleh Penghargaan kategori Prestasi mahasiswa terbanyak,perolehan Pendanaan Program Kreativitas Mahasiswa,Perolehan medali dalam perlombaan Global Competition for Life Sciences (GloCoLis) kategori Life Science, Juara 2 "SCIFI NEUTRON 2022 kategori Lomba Literature Review, hibah dana penelitian bagi dosen, Publikasi Jurnal Ilmiah baik nasional maupun internasional serta beasiswa Pendidikan bagi para dosen. Dalam penutupan sambutannya beliau berharap semoga Darma bakti FIKES UPNVJ dapat di terapkan dalam kehidupan sehari-hari.

WhatsApp_Image_2022-06-28_at_09.59.34.jpeg

Pelantikan dan Angkat Sumpah Profesi Ners dan Ahli Madya Keperawatan dilakukan oleh Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Kaderisasi DPW PPNI Provinsi DKI Jakarta Ns. Iwan, S.Kep. Selanjutnya untuk Pelantikan dan Angkat Sumpah Ahli Madya Kesehatan dilakukan oleh Wakil Jendral II Pengurus Pusat IFI (Ikatan Fisioterapi Indonesia) Bp. M. Rendy Hardiansyah, Amd.Ft. Setiap lulusan dari masing-masing program studi didampingi oleh rohaniawan sesuai dengan agama dan keyakinan masing-masing.

WhatsApp_Image_2022-06-28_at_10.04.39.jpeg

Dalam acara ini juga dilakukan penyematan pin oleh masing-masing asosiasi profesi,  penandatanganan berita acara serta penyerahan sertifikat akad sumpah kepada masing-masing perwakilan tenaga kesehatan dari setiap asosiasi profesi oleh Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan Dr.drg. Wahyu Sulistiadi, MARS.

WhatsApp_Image_2022-06-28_at_10.18.44.jpeg

Ns. Laras Riana, S.kep selaku perwakilan dari lulusan profesi Ners menyampaikan dalam sambutannya bahwa sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi sesama, sehingga diharapkan profesi dan ilmu yang didapatkan selama ini dapat membantu dan bermanfaat, Laras juga menyampaiakn terimakasih kepada pimpinan, seluruh dosen dan staff serta semua pihak yang telah membantu selama proses belajar.

WhatsApp_Image_2022-06-28_at_10.22.36.jpeg

Sambutan kedua oleh Ns. Iwan, S.Kep menyampaikan bahwa “Semoga diharapkan profesi yang telah diperoleh dapat berguna bagi nusa bangsa, menjadi garda terdepan baik selama pandemic maupun setelah pandemic, terus tingkatkan kompetensi diri dan terus bermanfaat bagi masyarakat.”

WhatsApp_Image_2022-06-28_at_10.25.52.jpeg

Sambutan ketiga oleh Bp. M. Rendy Hardiansyah, Amd.Ft menyampaikan “sesungguhnya apa yang kita peroleh hari ini tidak didapat secara instan, semua berproses, sehingga lulusan diharapkan dapat memaknai sumpah profesi ini sebagai Amanah, memiliki ketrampilan tinggi untuk menunjung tinggi martabat profesi dengan penuh tanggung jawab sesuai dengan perkembangan jaman dan teknologi sehingga kualitas pelayanan tetap terjaga dan relevan oleh zaman”.

WhatsApp_Image_2022-06-28_at_10.31.39.jpeg

Sambutan terakhir disampaikan oleh Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan Dr.drg.Wahyu Setiadi, MARS. Beliau menyampaikan selamat atas pelantikan dan akad sumpah untuk semua profesi Kesehatan yang sangat mulia ini, menjadi nakes yang tetap prima, tetap menjaga Kesehatan diri sendiri, menjaga etika profesi, bersyukurlah dengan apa yang telah dicapai. Selamat telah menjadi bagian dari PPNI dan IFI kepada seluruh lulusan. Bawalah semangat Bela Negara dan pola PIKIR dalam kehidupan sehari-hari, dapat berkolaborasi dengan profesi lain, jadikan Fakultas Ilmu Kesehatan UPNVJ terus dikenal oleh masyarakat dengan prestasi dan kebaikannya. Cintailah, banggalah dengan profesi kalian masing-masing. Selamat Berkarya, Selamat berprestasi dimanapun kalian berada.

WhatsApp_Image_2022-06-28_at_10.47.06.jpeg

Informasi