• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

BEM FIKES : Build Up My Entrepreneurship Experience (BUMPEE) “Plan Up Your Business to be a Great Entrepreneur”

  • Terakhir diperbaharui : Senin, 13 Juni 2022
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 419

FIKES UPNVJ - Build Up My Entrepreneurship Experience atau yang selanjutnya disebut BUMPEE, merupakan salah satu program kerja Bidang Ekonomi dan Kreatif BEM FIKES UPNVJ. BUMPEE menjadi suatu wadah mahasiswa FIKES dan umum untuk mengenal atau memperdalam ilmu kewirausahaan agar bisa menjadi bekal bagi mereka yang ingin memanfaatkan peluang usaha mengikuti tren budaya dan lingkungan saat ini di masa mendatang. Untuk menjadi wirausaha yang baik, banyak hal yang harus dipelajari dan dikerjakan. Pelatihan kewirausahaan merupakan salah satu langkah terpenting untuk membangun dan mengembangkan sebuah bisnis sehingga bisa menjadi seorang wirausaha yang baik. Maka dari itu penting bagi calon wirausahawan mencari bekal untuk pengembangan bisnis nya di awal perintisan usaha agar nantinya dapat meminimalisir hambatan bisnis sehingga usaha tetap bertahan.

WhatsApp_Image_2022-06-13_at_09.24.46.jpeg

BUMPEE dilaksanakan pada Minggu, 12 Juni 2022 dan dilaksanakan secara daring melalui platfrom Zoom Meeting. Acara ini dihadiri oleh 124 peserta yang terdiri dari dekanat, dosen, serta para peserta BUMPEE yang terdiri dari mahasiswa dan masyarakat umum. Tema yang diangkat pada BUMPEE adalah mengangkat tema “Plan Up Your Business to be a Great Entrepreneur” dengan harapan peserta bisa memperoleh wawasan lebih luas terkait tema dan topik bahasan, serta mampu meningkatkan kemampuan Mahasiswa Fakultas Ilmu Kesehatan dalam bidang kewirausahaan.

WhatsApp_Image_2022-06-13_at_09.24.37.jpeg
Acara ini berlangsung selama 3 jam 15 menit yang diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Bela Negara, sesi foto bersama, sambutan dari Ketua Pelaksana BUMPEE, Ketua BEM FIKES 2022/2023, serta Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan Dr. drg. Wahyu Sulistiadi, MARS. Kemudian, dilanjutkan dengan pemaparan materi 1 dengan topik bahasan “Let’s Start Our Business with Business Plan” oleh Syamsul Anan –founder Bubur Ayam Joli- yang dilanjutkan dengan sesi ice breaking oleh MC, kemudian pemaparan materi kedua dari narasumber Saskia Nandina –CEO Vintagehouse & Pukka- dengan topik bahasan “Good Management, Good Business” serta sesi diskusi dan tanya jawab bersama para peserta, pada sesi tersebut kegiatan dipandu oleh Wahyuningtyas selaku moderator keduanya dipandu oleh moderator.

WhatsApp_Image_2022-06-13_at_09.24.32.jpeg

Setelah dilakukan sesi pemaparan oleh masing-masing narasumber, pada kegiatan BUMPEE diakhiri dengan pemberian tugas untuk para peserta workshop, pengisian absensi, serta evaluasi oleh MC. Secara keseluruhan, acara berjalan dengan baik dan dapat ditingkatkan terus untuk tahun berikutnya yang lebih baik lagi.

WhatsApp_Image_2022-06-13_at_09.24.23.jpeg

Informasi