• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Webinar Kesehatan Islam (NASA) KSMI An-Nahl “Revealing the Benefits of Fasting Ramadan for Body Health / Keutamaan Berpuasa dalam Perspektif Kesehatan”

  • Terakhir diperbaharui : Selasa, 19 April 2022
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 692

FIKES UPNVJ - Nama kegiatan ini adalah Webinar Kesehatan Islam (NASA) KSMI An-Nahl Fakultas Ilmu Kesehatan UPN Veteran Jakarta tahun 2022. Tema dari kegiatan ini yaitu “Revealing the Benefits of Fasting Ramadan for Body Health” dengan sub tema yaitu “Keutamaan Berpuasa dalam Perspektif Kesehatan”. NASA merupakan salah satu program kerja dalam bentuk series dari Divisi Syiar Keilmuan KSMI An-Nahl dengan tujuan sebagai sarana pengingat untuk beribadah dan mendekatkan diri kepada Allah SWT, meningkatkan pengetahuan tentang hubungan ilmu kesehatan dengan nilai-nilai keislaman, dan sebagai sarana untuk mempererat tali ukhuwah serta memperluas relasi antara peserta baik sesama muslim UPNVJ maupun secara nasional.

WhatsApp_Image_2022-04-19_at_13.54.03.jpeg

Webinar Kesehatan Islam (NASA) dilaksanakan pada Sabtu, 16 April 2022 dan dilaksanakan secara daring melalui platform Zoom Meeting. NASA dihadiri oleh peserta yang berjumlah 90 peserta yang terdiri dari dekanat, pembina KSMI An-Nahl, dewan penasihat organisasi KSMI An-Nahl hingga kalangan mahasiswa UPNVJ dan mahasiswa umum se-Indonesia.WhatsApp_Image_2022-04-19_at_13.53.49.jpeg

Acara ini berlangsung selama kurang leih 3 jam yang diawali dengan pembukaan oleh MC serta pengisian link absensi, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Bela Negara, pembacaan tilawah dan saritilawah, sambutan dari ketua pelaksana NASA dan Dekan Fikes UPNVJ yaitu Bapak Dr. drg. Wahyu Sulistiadi, MARS. Kemudian, dilanjutkan dengan sesi foto bersama, selanjutnya masuk ke dalam pemaparan materi oleh narasumber kegiatan Webinar Kesehatan Islam (NASA) yaitu dr. Rulliana Agustin, M.Med.Ed. (Staf pengajar home base pada Program Studi Pendidikan Dokter FKUI). Sesudahnya dilanjutkan dengan sesi duskusi dan tanya jawab, lalu berlanjut ke sesi kuis yang dipandu oleh MC dan terakhir ditutup dengan pembacaan doa penutup oleh panitia NASA serta penutp MC dan pengisian link evaluasi NASA.

WhatsApp_Image_2022-04-19_at_13.54.22.jpeg

Informasi