• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Kunjungan Mahasiswa Gizi Matra Fakultas Ilmu Kesehatan UPN Veteran Jakarta KE INA-DRTG BNPB (Badan Nasioanal Penanggulangan Bencana)

  • Terakhir diperbaharui : Rabu, 13 April 2022
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 426

FIKES UPNVJ - Sebagai upaya peningkatan kapasitas mahasiswa dalam mengimplementasikan keilmuan dibidang gizi, khususnya Gizi Matra, pada tgl 13 April 2022 Program Studi Gizi Program Sarjana Fakultas Ilmu Kesehatan UPN Veteran Jakarta melakukan kunjungan secara langsung di INA - DRTG Badan Nasional Penanggulangan Bencana (PB-BNPB) Sentul Kabupaten Bogor. Acara ini disambut  baik oleh pihak BNPB yang diwakilkan oleh ibu atiyah, S.AB, M.A.P dalam sambutanya, beliau memberikan ucapan selamat datang di INA-DRTG BNPB salam hangat dan salam tanggap bencana beliau memberikan pesan dengan adanya kunjungan dari mahasiswa UPN Veteran Jakarta bisa menambah pengetahuan tentang bencana alam di Indonesia dan bagaimana penanggulangannya  khusus di bidang gizi.

WhatsApp_Image_2022-04-13_at_14.17.22.jpeg

Sambutan berikutnya dilanjutkan dengan sambutan Ibu Dr. Nur Intania  selaku kepala Program Studi, beliau berharap dgn adanya kunjungan langsung ke BNPB menambah pengetahuan baik dosen pengampu mata kuliah gizi Matra dan adik-adik mahasiswa agar secara mendalami teori dan mengimplementasikan gizi Matra, sehingga kedepan sinergitas antara BNPB dan Gizi UPN Veteran Jakarta bisa bekerja sama dalam pengagulangan bencana. 

WhatsApp_Image_2022-04-13_at_14.17.21_(1).jpeg
Dalam kegiatan kunjungan gizi Matra mahasiwa diarahkan secara langsung oleh pendamping dari BNPB yaitu ke bagian perlengkapan seperti dapur bencana dan peralatan-peralatan lainya untuk membantu proses penyelamatan saat terjadi bencan alam, mahasiswa diperkenalkan satu-persatu bagaimana sistem kerja alat bantu saat dilokasi bencana. Selanjutnya mahasiswa diperkenalkan jugaalat simulator brncana seperti gempa bumi, kebakaran dan banjir bandang dan bencana non alam (Radiorama). kegiatan ini didampingi langsung oleh dosen pemgampu matakuliah Gizi Matra koordinator ibu Ikha Deviyanti puspita MKM, Pak M. Ikhsan Amar M. Kes. dan Pak Nanang Nasrullah MSi.

WhatsApp_Image_2022-04-13_at_14.16.56.jpeg
Semoga dengan adanya kegiatan kunjungan secara langsung ke INA - DRTG BNPB bisa memberikan manfaat secara nyata.

Informasi