• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

HIMFIS : “Bergerak Bersama Mewujudkan Masyarakat yang Lebih Sehat"

  • Terakhir diperbaharui : Senin, 18 April 2022
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 612

FIKES UPNVJ – Pada Sabtu, 16 April 2022 telah dilaksanakan Desa Binaan oleh Mahasiswa Fisioterapi UPN Veteran Jakarta Program Diploma Tiga dan Program Sarjana dengan tema “Bergerak Bersama Mewujudkan Masyarakat yang Lebih Sehat". Kegiatan ini diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Fisioterapi Program Studi Program Diploma Tiga dan Program Studi Sarjana Fakultas Ilmu Kesehatan UPN Veteran Jakarta untuk memberikan informasi dan edukasi kepada Anak – Anak Yayasan Cinta Yatim dan Dhuafa Al - Ikhwaniyah mengenai Manfaat Puasa dan Aktivitas Fisik yang Dapat dilakukan Selama Bulan Ramadhan. Kegiatan ini berlangsung pada pukul 15.25 hingga 17.40 WIB secara langsung. Kegiatan ini diikuti oleh 42 peserta yang terdiri dari oleh Mahasiswa/i Fisioterapi dan Anak – Anak serta Pengurus Yayasan Cinta Yatim dan Dhuafa Al – Ikhwaniyah.

WhatsApp_Image_2022-04-18_at_15.35.42.jpeg

Acara selanjutnya yaitu sambutan yang dibawakan oleh Imam Susetyo selaku koordinator kegiatan, Bapak Wawan selaku Pengurus Yayasan Cinta Yatim dan Dhuafa Al – Ikhwaniyah, Bapak Agustiyawan, SST.Ft., M.Fis., Ftr, AIFO selaku Ketua Jurusan Fisioterapi, dan Bapak Dr. drg. Wahyu Sulistiadi, MARS selaku Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan UPN Veteran Jakarta yang diwakilkan dengan Ibu Farahdina Bachtiar, S.Ft, Physio, M.Sc, AIFO.

WhatsApp_Image_2022-04-18_at_15.35.14.jpeg

Acara selanjutnya yaitu pemaparan materi 1 yang disampaikan oleh Saudara Hafidz Nur Rahman yang memaparkan materi tentang “Manfaat Puasa”. Kemudian dilanjutkan dengan ice breaking yang dipandu oleh pembawa acara.

WhatsApp_Image_2022-04-18_at_15.38.55.jpeg

Acara selanjutnya, pemaparan materi 2 yang disampaikan oleh Ibu Purnamadyawati, SST,Ft, SKM, M.Fis yang memaparkan materi tentang “Aktivitas Fisik yang Dapat dilakukan Selama Bulan Ramadhan”. Acara selanjutnya, yaitu sesi foto bersama yang terdiri dari mahasiswa/i Jurusan Fisioterapi UPN Veteran Jakarta dan Anak – Anak serta Pengurus Yayasan Cinta Yatim dan Dhuafa Al – Ikhwaniyah. Rangkaian acara terakhir yaitu penutupan oleh pembawa acara dengan membaca do’a penutup.

Informasi