• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Brainstorming #1 “Strategi Problem Solving melalui Manajemen Kebencanaan”

  • Terakhir diperbaharui : Jumat, 22 April 2022
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 434

FIKES UPNVJBrainstorming merupakan salah satu proker divisi PSDM KSM BATAVIA 2022 yang diselenggarakan pada hari Sabtu, 16 April pukul 13.00 WIB – selesai bertempat di platform zoom meeting. Acara ini diselenggarakan dengan mengusung tema “Strategi Problem Solving melalui Manajemen Kebencanaan”. Peserta acara Brainstorming ini merupakan anggota dan volunteer KSM Batavia 2022. 

d6c89161-7181-46cd-9719-91f892917318.jpg

Adapun rangkaian kegiatan dalam acara Brainstorming KSM Batavia 2022 meliputi, pembagian peserta ke dalam enam kelompok kecil dengan satu mentor, diskusi kelompok untuk menyelesaikan tiga kasus yang diberikan secara acak kepada setiap kelompok, sesi diskusi dipimpin oleh mentor, dan BPH yang bertugas sebagai juri memasuki setiap breakout room secara bergantian, pemaparan hasil diskusi oleh perwakilan kelompok, selanjutnya terdapat sesi ice breaking yang dipimpin oleh MC games diharapkan sesi ini dapat menghibur peserta setelah berdiskusi tadi, dan terakhir pengumuman kelompok terbaik dimana beberapa panitia dan BPH sudah menilai masing-masing kelompok berdasarkan keaktifan selama diskusi, kualitas jawaban dari anggota terhadap kasus yang diberikan, dan kualitas hasil diskusi kelompok.

Acara Brainstorming bertujuan untuk meningkatkan kemampuan anggota serta relawan KSM BATAVIA dalam mencari solusi mengenai kebencanaan, serta mempersiapkan anggota dan relawan agar siap siaga dalam aksi darurat bencana.

Informasi