• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Hari Pertama, Fakultas Ilmu Kesehatan UPN Veteran Jakarta Gelar Perkuliahan Tatap Muka

  • Terakhir diperbaharui : Senin, 07 Pebruari 2022
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 593

FIKES UPNVJ -  Beberapa Perguruan Tinggi di Kota Jakarta mulai menggelar Perkuliahan Tatap Muka (PTM). Salah satunya di Fakultas Ilmu Kesehatan UPN Veteran Jakarta yang telah menggelar PTM pertamanya, senin (7/02/2022) ini. Pada pelaksanaan PTM ini adalah mahasiswa semester 2 dan 4 angkatan 2020-2021. Berbagai persiapan telah dilakukan, baik dari segi sarana prasarana maupun dari segi standar penerapan protokol Kesehatan. Sesuai dengan Surat Edaran Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan No. 20/UN61.16/SE/2022/FIKES dijelaskan bahwa sebelum memasuki pintu masuk Fakultas, setiap mahasiswa dilakukan pemeriksaan suhu, melakukan scan aplikasi Peduli Lindungi, dan telah melaksanakan vaksin lengkap ( minimal 2 kali). Setiap mahasiswa juga diwajibkan menggunakan masker, membawa hand sanitizer, mencuci tangan serta menjaga jarak satu sama lain, serta dilakukan sterilisasi ruangan baik sebelum maupun sesudah perkuliahan.

WhatsApp_Image_2022-02-07_at_09.50.30.jpeg

Tak terkecuali para dosen pengajar dan staff tenaga kependidikan pun harus dalam kondisi sehat dan juga telah di vaksinasi 2 kali. Penerapan protocol Kesehatan ini bertujuan supaya perkuliahan aman dan tetap menjaga semangat kuliah mahasiswa. 

WhatsApp_Image_2022-02-07_at_07.17.39.jpeg
Salah satu mahasiswi Fakultas Ilmu Kesehatan memberikan kesan pertama dalam PTM ini, ia mengatakan bahwa “sangat senang mengikuti PTM pertama ini karna bisa bertemu dengan teman-teman secara langsung dan dari pembelajaran bisa lebih mengerti secara keseluruhan dibanding perkuliaha secara online”. Wakil Dekan Bidang Umum Dan Keuangan, Bapak Sugianto, SE.,MM menambahkan semoga PTM mudah-mudahan dapat berjalan dengan lancar dan kami semua selalu dalam  Lindungan-Nya.

WhatsApp_Image_2022-02-07_at_21.08.53.jpeg

Informasi