• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Webinar Hari Kesehatan Nasional (HKN) “Optimalisasi Kesejahteraan Masyarakat Melalui Pemerataan Pelayanan Kesehatan Mental dalam situasi Pandemi Covid 19"

  • Terakhir diperbaharui : Rabu, 17 November 2021
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 119

FIKES UPNVJ - Pada hari Minggu, 14 November 2021 telah diadakannya kegiatan Webinar Hari Kesehatan Nasional (HKN) dengan tema “Optimalisasi Kesejahteraan Masyarakat Melalui Pemerataan Pelayanan Kesehatan Mental dalam situasi Pandemi Covid 19" yang dilaksanakan secara online melalui Zoom Meeting. Kegiatan ini terbuka untuk umum yang dihadiri sebanyak 108 peserta. Kegiatan ini dimulai dengan pembukaan oleh Saudari Meidy Wiradati selaku MC pada kegiatan ini.

Optimalisasi.jpg

Terdapat sambutan-sambutan yang disampaikan oleh saudari Putri Lestari selaku Ketua Pelaksana, Sambutan oleh Saudara Febri Adrian Milenio selaku Ketua BEM Fakultas Ilmu Kesehatan 2021/2022 dan terakhir sambutan dari Bapak Dr. drg Wahyu Sulistiadi, MARS selaku Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan.

Optimalisas1i.jpg

Selain itu terdapat pemaparan dan sesi tanya jawab oleh 2 pembicara yang dipandu oleh Moderator yaitu Saudari Thalia Elizabeth. Pemaparan pertama oleh Bapak Dr. Rama Giovani, Sp.K.J selaku Founder of Switch up Mental Health Care & Human Development consulting dengan memaparkan materi mengenai “Mengenali Kesehatan Mental Lebih Dalam”. Pemaparan kedua oleh Ibu dr. Salma Kyana, MRes selaku Founder of  MengenalDiri.id  dengan memaparkan materi mengenai “Tren dan Isu Masalah Kesehatan Mental di Masa Pandemi”. Peserta nampak aktif pada kegiatan dengan dibuktikan banyaknya pertanyaan yang masuk melalui gform.

Optimalisasi2.jpg

Setelah sesi pemaparan dan tanya jawab selesai, MC menginfokan 3 peserta terbaik yang akan mendapatkan doorprize . Lalu MC menginfokan kepada para peserta untuk pengisian link presensi dan evaluasi sekaligus menutup acara pada hari ini.

Informasi