• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Webinar Fisioterapi 2021 “Return Your Move For The Best Run In New Normal”

  • Terakhir diperbaharui : Senin, 15 November 2021
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 516

FIKES UPNVJ – Pada Minggu, 14 November 2021 telah dilaksanakan rangkaian acara Webinar Fisioterapi 2021 “Return Your Move For The Best Run In New Normal” yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa UPN Veteran Jakarta. Kegiatan Webinar Fisioterapi 2021 merupakan salah satu program kerja yang diadakan oleh Departemen Seni dan Budaya Olahraga yang bertujuan untuk mendukung peningkatan akreditasi Program Studi Fisioterapi Diploma Tiga, Memberikan wadah dan informasi dengan menghadirkan narasumber, mengasah berpikir kritis mahasiswa, mahasiswa dapat mengambil keputusan dengan baik, mahasiswa dapat memahami sudut pandang orang lain. Kegiatan berlangsung pada pukul 08.57 WIB hingga 14.55 WIB melalui aplikasi Zoom Meeting. Dalam pelaksanaan kegiatan ini, terdapat 3 narasumber yang dihadirkan sebagai pembicara sangatlah luar biasa dan menarik yaitu Bapak Wahyu Kurniawan,SST.FT,Ftr selaku pembicara organisasi PERFI, Bapak Halip Dalu Rahman Falah S.Tr.Ftr selaku pembicara Persatuan Atletik Seluruh Indonesia dan Bapak Agustiyawan,SST.FT,M.Fis selaku pembicara Dosen Fisioterapi Program Diploma Tiga UPNVJ.

HIMFIS.jpg                   

Webinar Fisioterapi 2021 ini dihadiri oleh mahasiswa/i dari Fakultas Ilmu Kesehatan UPN Veteran Jakarta dan juga dari luar FIKES. Data peserta yang mengikuti Webinar Fisioterapi 2021 sekitar 215 orang. Kegiatan ini diawali dengan pembukaan dan pembacaan tata tertib oleh MC , sambutan Ketua Pelaksana Webinar Fisioterapi 2021, sambutan Ketua Himpunan Mahasiswa Fisioterapi (HIMFIS), sambutan Kepala Program Studi Fisioterapi Program Diploma Tiga, sambutan Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan UPN Veteran Jakarta dilanjutkan dengan foto bersama oleh seluruh panitia dan peserta, pemaparan materi oleh 3 narasumber beserta sesi tanya jawab yang dipandu oleh Moderator, setelah itu, adanya pemaparan materi produk dari sponsor, dilanjutkan dengan sesi kuis, pembagian doorprize,serta pemilihan pemenang melalui spinweel dan diakhiri  pengumuman pemenang run dan foto kontes. Lalu diakhiri penutupan acara oleh MC.

HIMFIS1.jpg

Pada pemaparan pertama dimoderatori oleh Ibu Farahdina Bachtiar,S.FT, Physio.,M.Sc. Pemaparan materi keorganisasian disampaikan oleh Bapak Wahyu Kurniawan, Ftr yang membahas mengenai “Materi Keorganisasian Perkumpulan Fisioterapi Indonesia.” Beliau menjelaskan terkait organisasi profesi, tujuan PERFI, perubahan nama organisasi, definisi Fisioterapi, tantangan organisasi dll. Setelah itu dilakukan sesi tanya jawab. Acara selanjutnya yaitu pemaparan materi oleh narasumber kedua yaitu Bapak Halip Dalu Rahman Falah S.Tr. Ftr yang membahas mengenai “Stabilization Exercise and Coordination Control For Running Together”.Beliau menjelaskan terkait Core Anatomy,Stabiliser Muscle, Latihan-latihan pemanasan sebelum lari dll.Dilanjut sesi tanya jawab. Setelah itu dilanjutkan dengan pemutaran video sponsor dan pemaparan materi sponsor,Lalu dilanjut Ice Breaking untuk mengistirahatkan otak sejenak sebelum dilanjut ke materi berikutnya yang dipandu oleh MC yaitu Nisya.

Pada pemaparan ketiga, dimoderatori oleh Ibu Farahdina Bachtiar,S.FT, Physio.,M.Sc . Pemaparan materi disampaikan oleh Bapak Agustiyawan, SST.FT,M.Fis,Ftr yang membahas mengenai “The Changing Role of Running Post COVID-19 World”.Dilanjut dengan Sesi tanya jawab, Quiz serta spinwell, dan ditutup dengan pengumuman pemenang Run,peserta teraktif,dan foto kontes.

Informasi