• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

LDKM 2021 “You Are The Next Generation : Lead Yourself and Lead The World with Your Best Skills”

  • Terakhir diperbaharui : Rabu, 03 November 2021
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 723

FIKES UPNVJ - Pada hari Minggu, 24 Oktober 2021 telah berlangsung kegiatan LDKM 2021 dengan tema “You Are The  Next Generation: Lead Yourself and Lead The World with Your Best Skills”. Acara ini diselenggarakan oleh anggota Himpunan Mahasiswa Program Studi Ilmu Keperawatan (HM-PSIK) yang merupakan mahasiswa aktif Program Studi Keperawatan Program Sarjana angkatan 2018, 2019 dan 2020. Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa aktif Program Studi Keperawatan Program Sarjana Angkatan 2021. Acara ini menghadirkan 3 pembicara yaitu Rahmawati Eka Yulistyani yang merupakan Staff ditjen sosial masyarakat ILMIKI wilayah III, sekaligus Mahasiswa Program Studi Keperawatan Program Sarjana Angkatan 2018, Ns. Wiwin Winarti S.Kep, M. Epid, MN yang merupakan Kepala Jurusan Keperawatan UPNVJ dan Aldin Aditya Fareza, S.Kep yang merupakan Mahasiswa Program Studi Keperawatan Program Sarjana Angkatan 2017 sekaligus Duta GenRe DKI Jakarta tahun 2019.

LDKM.jpg

Selain Penyampaian materi dari beberapa Narasumber, ada beberapa rangkaian kegiatan lain di acara ini seperti lomba cerdas cermat, penayangan video talent dan penampilan jargon dari masing-masing kelompok. Acara LDKM ini dilakukan pada pukul 07.00 – 10.50 WIB melalui Platform Zoom Meeting. Acara ini diselenggarakan dengan tujuan untuk Meningkatkan pengetahuan Mahasiswa Program Studi Keperawatan Program Sarjana angkatan 2021 mengenai pentingnya jiwa kepemimpinan, khususnya dalam keperawatan, meningkatkan pola pikir kritis dan Problem Solving yang Baik, Meningkatkan kepercayaan diri dan tanggung jawab, dan Menambah Passion, wawasan dan pengalaman belajar Mahasiswa Program Studi Keperawatan Program Sarjana angkatan 2021.

LDKM_2021_1.jpg

Acara LDKM dimulai dengan pembacaan susunan acara dan tata tertib dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Bela Negara. Selanjutnya acara dilanjutkan dengan Foto Bersama dengan pose Bela Negara. Peserta yang hadir terdiri dari Mahasiswa Program Studi Keperawatan Program Sarjana angkatan 2021.

LDKM_2021.jpg

Acara selanjutnya yaitu Pengumuman video talent terbaik, penanya terbaik, dan peserta terbaik dari setiap kelompok. Setelah itu dilakukan Simbolisasi Penyematan PDL oleh ketua Angkatan 2021 sebagai perwakilan Angkatan. Penutupan acara LDKM Dan kegiatan LDKM 2021 dengan tema “You Are The  Next Generation: Lead Yourself and Lead The World with Your Best Skills” resmi ditutup oleh MC. ( Mira Putri Salsabila 1910711038 )

Informasi