• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Talkshow Interaktif Angkatan 2021“Don’t Let Pandemic Be A Barrier For Future Nurse To Stay Creative, Positive And Insightful”

  • Terakhir diperbaharui : Rabu, 03 November 2021
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 525

FIKES UPNVJ - Pada hari Sabtu, 23 Oktober 2021 telah berlangsung kegiatan Talkshow Interaktif dengan tema “Don’t Let Pandemic Be A Barrier For Future Nurse To Stay Creative,Positive And Insightful”. Acara ini diselenggarakan oleh anggota Himpunan Mahasiswa Program Studi Ilmu Keperawatan (HM-PSIK) yang merupakan mahasiswa aktif  Program Studi Keperawatan Program Sarjana angkatan 2018, 2019 dan 2020. Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa aktif Program Studi Keperawatan Program Sarjana Angkatan 2021. Acara ini menghadirkan 2 pembicara yaitu Ns.Ratna Aryanti, M.Kep yang merupakan DPK PPNI Poltekes Kemenkes Jakarta 1 dan Ns. Flasita Linowati, S.Kep yang merupakan Kepala Ruangan RSUD Pasar Minggu.  Selain Penyampaian materi dari beberapa Narasumber, ada beberapa rangkaian kegiatan lain di acara ini seperti sosialisasi Program Kreativitas Mahasiswa, FGD HMPSIK (yang disampaikan oleh perwakilan di setiap departemen) dan FGD Kastrad School (yang disampaikan oleh Narasumber Kastrad School). Acara Talkshow Interaktif ini dilakukan pada pukul 07.00 – 13.50 WIB melalui Platform Zoom Meeting. Acara ini diselenggarakan dengan tujuan untuk Meningkatkan pengetahuan Mahasiswa Program Studi Keperawatan Program Sarjana angkatan 2021 mengenai kepemimpinan, khususnya dalam keperawatan, Meningkatkan kemampuan dan keterampilan Mahasiswa Program Studi Keperawatan Program Sarjana angkatan 2021 dalam memimpin dan bekerja sama dalam sebuah tim..

FGD2.jpg

Acara Talkshow Interaktif  dimulai dengan pembacaan susunan acara dan tata tertib dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Bela Negara. Selanjutnya acara dilanjutkan dengan Foto Bersama dengan pose Bela Negara. Peserta yang hadir terdiri dari Mahasiswa Program Studi Keperawatan Program Sarjana angkatan 2021.

Acara berikutnya ialah sambutan oleh Andi Kansa Shafika selaku Ketua Pelaksana kegiatan Talkshow Interaktif. Dilanjutkan Sambutan oleh Ketua HMPSIK Gilang Dermawan dan dilanjutkan lagi sambutan oleh Ns. Fiora Ladesvita, M. Kep., Sp. Kep. MB selaku ketua Program Studi Keperawatan Program Sarjana, sambutan yang selanjutnya oleh  Ns. Wiwin Winarti, M.Epid, MN. selaku Ketua Jurusan Keperawatan dan sambutan diakhiri oleh Dr. drg. Wahyu Sulistiadi, MARS selaku Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan UPN Veteran Jakarta. Acara dilanjutkan dengan membacakan CV Moderator, Vk Dielfanie selaku Mahasiswa aktif  Program Studi Keperawatan Program Sarjana oleh MC.

FGD1.jpg

Acara diambil alih oleh Vk Dielfanie selaku moderator dan masuk keinti acara yakni penyampaian materi narasumber pertama oleh Ns. Ratna Aryani, M.Kep selaku DPK PPNI POLTEKES KEMENKES Jakarta 1 dengan materi (Pengenalan PPNI dan Dunia Kerja Keperawatan) narasumber kedua oleh Ns. Flasita Lisnowati, S.Kep selaku Kepala Ruangan RSUD Pasar Minggu dengan materi (Hambatan, Tantangan dan Strategi Dalam Pengelolaan Manajerial Keperawatan Di Masa Pandemi Covid-19) acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab oleh pemateri pertama dan kedua dengan dipandu oleh Moderator.

FGD.jpg

Acara selanjutnya yaitu sosialisasi program kreativitas mahasiswa yang dipandu oleh divisi penelitian serta dilanjutkan dengan FGD HMPSIK yang disampaikan oleh setiap kepala departemen atau perwakilan. Acara selanjutnya yaitu penyampaian materi oleh narasumber Kastrad School yang dilanjutkan dengan FGD Kastrad school.

Penutupan acara Talkshow Interaktif Dan kegiatan Talkshow Interaktif dengan tema “Don’t Let Pandemic Be A Barrier For Future Nurse To Stay Creative,Positive And Insightful” resmi ditutup oleh MC. (Annisa Kirana Putri 1810711009)

Informasi