• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Pelantikan dan Angkat Sumpah Profesi Ners, Ahli Madya Keperawatan, Ahli Madya Kesehatan, dan Nutritionis Fakuktas Ilmu Kesehatan

  • Terakhir diperbaharui : Rabu, 27 Oktober 2021
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 232

FIKES UPNVJ - Fakultas Ilmu Kesehatan UPN Veteran Jakarta menggelar Pelantikan dan Angkat Sumpah Profesi Ners, Ahli Madya Keperawatan, Ahli Madya Kesehatan,  dan Nutritionis yang dilaksanakan di Auditorium Tanah Airku UPNVJ, Limo, pada Selasa (27/10/21). 

Dengan tetap mengutamakan protokoler kesehatan, secara teknis pelaksanaan dilakukan secara hybrid, secara luring dihadiri oleh perwakilan beberapa lulusan dari setiap prodi  serta dilaksanakan juga secara daring keoada peserta lainnya. Hal ini dilakukan mengingat kondisi pandemi yang saat ini masih dirasakan bersama dengan tetap menjaga jarak.

Angkat_Sumpah1.jpg

Taufik Maryusman, S.Gz,.M.Pd.,M.Gizi selaku Wakil Dekan Bidang Akademik dalam laporannya menyampaikan lulusan Fakultas Ilmu Kesehatan Semester Ganjil TA.2021/2022 berjumlah 247. Selain itu juga dilaporkan beberapa prestasi akademik yang diraih oleh mahasiswa dan dosen FIKES UPNVJ.

Pelantikan dan Angkat Sumpah Profesi Ners dan Ahli Madya Keperawatan dilakukan oleh DPW PPNI Ns. Okta Mustakallah, S.Kep. Pelantikan dan Akad Sumpah Nutrisionis dilakukan oleh perwakilan dari DPP PERSAGI Ir. Kresnawan, M.Sc. Pelantikan dan Akad Sumpah Ahli Madya Kesehatan Fisioterapi dilakukan oleh PP PERFI DKI Jakarta Muhammad Irfan, S.Ft,S.KM, M.Fis.

Dalam acara ini juga dilakukan penyematan pin, penandatanganan berita acara serta penyerahan sertifikat akad sumpah kepada masing-masing perwakilan tenaga kesehatan dari setiap asosiasi profesi. Anisa Putri, S.Gz selaku perwakilan dari lulusan Nutrisionis menyampaikan dalam sambutannya bahwa "kami akan menerapkan ilmu yang telah didapatkan dalam kehidupan sehari-hari untuk kebermanfaatan di masyarakat".

Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan Dr.drg.Wahyu Setiadi, MARS menyampaikan selamat atas pelantikan dan akad sumpah untuk semua lulusan profesi kesehatan, ini adalah titik awal kehidupan yang nyata dalam dunia pekerjaaan, semoga bisa membawa nama baik almamater.

Dr. dr. Ria Maria Theresa, Sp.KJ selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada semua lulusan, terimakasih kepada orangtua dari semua lulusan karena telah berhasil mengantarkan anak-anaknya dalam keberhasilan. Semoga semua profesi kesehatan dapat terus mengembangkan ilmunya,dapat mengabdi pada kepentingan masyarakat, berjiwa bela negara dalam setiap menjalankan pekerjaannya, mewujudkan lulusan UPNVJ yang berkualitas.

Informasi