• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

BEM : Diskusi Publik 1 Covid-19 VS Everybody “Pembatasan Dilanjutkan : Apakah Ekonomi Kesehatan Sesuai Harapan?

  • Terakhir diperbaharui : Selasa, 26 Oktober 2021
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 207

FIKES UPNVJ - Pada Sabtu, 16 Oktober 2021, BEM Fakultas Ilmu Kesehatan UPN Veteran Jakarta telah melaksanakan Diskusi Publik 1 Covid-19 VS Everybody secara daring via zoom meeting  dengan mengusung tema Pembatasan Dilanjutkan: Apakah Ekonomi Kesehatan Sesuai Harapan?”. Diskusi Publik ini merupakan program kerja Departemen Kajian dan Aksi Strategis (Kastrat), Kementerian Sosial Politik BEM Fakultas Ilmu Kesehatan. Kegiatan Diskusi Publik ini sebagai bentuk edukasi masyarakat mengenai efektivitas penanganan covid-19 di Indonesia.

Diskusi.jpg

Jika kita kilas balik, upaya penanganan covid-19 yang sudah dilakukan pemerintah yaitu dengan membentuk gugus tugas penanganan Covid-19 pada tanggal 13 Maret 2020 berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia nomor 7 tahun 2020. Gugus Tugas Percepatan Penanganan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) adalah sebuah gugus tugas yang dibentuk pemerintah indonesia untuk mengkoordinasikan kegiatan antar lembaga dalam upaya mencegah dan menanggulangi dampak penyakit coronavirus baru di Indonesia. Selain membentuk gugus tugas penanganan Covid-19, pemerintah juga berupaya untuk mencegah penyebaran virus tersebut dengan berbagai cara dan kebijakan yaitu pembentukan  Satgas Covid-19, PSBB 1, PSBB Transisi, New Normal, PSBB Skala Mikro, PPKM, PPKM Level 1-4 dan akhirnya vaksinasi massal.

Diskusi1.jpg

Dari berbagai upaya penanganan covid-19 tersebut, pada kegiatan Diskusi Publik ini lah kami membahas efektivitasnya bersama 2 pemantik yaitu Yemiko Happy (Social Researcher & Tim Advokasi Lapor Covid) dan Daywin Prayogo (Peneliti Lokataru Foundation). Diskusi tersebut dipandu oleh Faisal Reza selaku moderator.

Informasi