• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Mengembangkan Keterampilan Mahasiswa Gizi Produktif, Kreatif, Berpikir Kritis, & Mampu Beradaptasi di Masa Peralihan Fase Diri di Masa Transisi Covid-19

  • Terakhir diperbaharui : Kamis, 21 Oktober 2021
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 111

FIKES UPNVJJakarta, 10 Oktober 2021, Dengan rasa bangga, Himpunan Mahasiswa Ilmu Gizi (HIMAGI) Universitas Pembangunan Veteran Jakarta telah mengadakan serangkaian kegiatan Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa Tingkat Jurusan (LKMM-TJ) Pra - Dasar 2021 dengan tema Mengembangkan Keterampilan Mahasiswa Gizi yang Produktif, Kreatif, Berpikir Kritis, dan Mampu Beradaptasi dalam Masa Peralihan Fase Diri di Masa Transisi Covid-19”. Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa Tingkat Jurusan (LKMM-TJ) Pra - Dasar sendiri merupakan salah satu program kerja dari Divisi Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa (PSDM) HIMAGI UPN Veteran Jakarta pada periode ini yang bertujuan untuk menyiapkan mahasiswa Program Studi Gizi Program Sarjana lebih baik dalam perkuliahan, baik dalam jiwa sosial, manajemen waktu, maupun mengatasi masalah dalam perkuliahan dari pemateri yang berpengalaman dibidangnya. Acara ini diselenggarakan secara daring menggunakan platform Zoom Meeting pada tanggal 10 Oktober 2021. Kegiatan acara Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa Tingkat Jurusan (LKMM-TJ) Pra - Dasar ini membahas terkait berbagai hal terkait kepemimpinan serta bagaimana menjadi mahasiswa yang kreatif, efektif, dan berpikir kritis khususnya pada masa Covid – 19.

LKMM.jpg

Kegiatan ini diawali dengan pembukaan MC dan menyanyikan lagu Indonesia Raya, MARS UPN Veteran Jakarta, serta MARS Bela Negara. Kemudian, dilanjutkan dengan penyampaikan kata sambutan oleh Ghina Nabila Khairunisa selaku ketua pelaksana Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa Tingkat Jurusan (LKMM-TJ) Pra - Dasar, Satriyo Wildan selaku Ketua Himpunan Mahasiswa Ilmu Gizi (HIMAGI) periode 2020/2021, sambutan oleh Ibu Ns. Santi Herlina, S.Kep, M. Kep, Sp. Kep MB selaku Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaaan dan Kerjasama Bidang 3. Kegiatan dilanjutkan dengan acara penyampaian materi oleh narasumber yang ahli sesuai dengan bidangnya yang kemudian diadakan sesi diskusi lebih lanjut di breakout room platform Zoom Meeting. Acara ditutup dengan pengisian absensi. Hampir sebanyak 76 mahasiswa/i berserta para dosen program studi gizi program sarjana yang turut hadir dalam acara Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa Tingkat Jurusan (LKMM-TJ) Pra – Dasar.

Informasi