• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Pengarahan Pengalaman Belajar Lapangan (PBL) 3 Semester Ganjil T.A 2021/2022 Program Studi Kesehatan Masyarakat Program Sarjana

  • Terakhir diperbaharui : Sabtu, 11 September 2021
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 254

FIKES UPNVJ - Pada hari Rabu, 8 September 2021, telah dilaksanakan pengarahan kegiatan Pengalaman Belajar Lapangan (PBL) 3 Program Studi Kesehatan Masyarakat Program Sarjana melalui platform Zoom Meeting pukul 13.00—15.15 WIB. Kegiatan ini dihadiri oleh peserta Pengalaman Belajar Lapangan (PBL 3), Dosen Pembimbing PBL 3, dan Kaprodi Program Studi Kesehatan Masyarakat Program Sarjana UPN Veteran Jakarta. Acara ini diselenggarakan dengan tujuan memberikan arahan kepada seluruh mahasiwa/i Program Studi Kesehatan Masyarakat Angkatan 2018 untuk melaksanakan kegiatan PBL 3 yang akan diselenggarakan selama beberapa minggu ke depan. Pengarahan pada hari ini dipimpin oleh Kepala Program Studi Kesehatan Masyarakat Program Sarjana, Bapak Arga Buntara, SKM, MPH.

PBL3.jpg

Konsep PBL 3 kali ini melakukan analisis situasi terlebih dahulu dan menemukan permasalahan, kemudian mencari tempat/fasilitas tempat PBL 3, kemudian mencari laporan mengenai temat magang dan memastikan permasalahan tersebut bisa dijadikan sebuah program untuk menyelesaikan dan memberikan solusi terhadap masalah yang ada.

Materi pengarahan Pengalaman Belajar Lapangan (PBL) 3 disampaikan oleh Bapak Arga Buntara, SKM, MPH selaku kepala Program Studi Kesehatan Masyarakat Program Sarjana, Ibu Dr. Ns. Dyah Utari, S.Kep., MKKK dan Ibu Azizah Mushliha Fitri, SKM, MPH selaku dosen Program Studi Kesehata Masyarakat Program Sarjana.

PBL31.jpg

Selama pemaparan materi berlangsung, dilakukan sesi diskusi yang menjadi tempat peserta PBL 3 bertanya. Pertanyaan yang diberikan adalah seputar pelaksanaan PBL 3 secara daring, konten yang akan diangkat untuk topik PBL 3, mengenai surat edaran PBL 3 dari prodi, program yang harus dilaksanakan di tempat PBL 3, bentuk penilaian dari pembimbing lapangan, dan laporan hasil PBL 3. Pertanyaan tersebut telah dijawab oleh para pemateri pengarahan PBL 3.

Harapannya, melalui kegiatan PBL 3 Semester Ganjil TA 2021/2022 ini, mahasiswa/i Program Studi Kesehatan Masyarakat Program Sarjana Angkatan 2018 dapat meningkatkan pengetahuan, pengalaman, kemampuan, dan keterampilan mahasiswa sesuai dengan bidang ilmunya dan sebagai wujud pengabdian kepada masyarakat oleh mahasiswa/I Program Studi Kesehatan Masyarakat Program Sarjana.

Informasi