• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Grand Opening SAAI 2021 ”3M yaitu Membangun Generasi Qurani, Melangkah Menuju Cahaya Illahi, Mempererat Silaturahim

  • Terakhir diperbaharui : Sabtu, 11 September 2021
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 495

FIKES UPNVJ - Pada hari Sabtu, 11 September 2021 jam 07.00 WIB diadakan grand opening SAAI 2021. SAAI merupakan kepanjangan dari Studi Asistensi Al-Quran Intensif. Grand Opening SAAI 2021 dengan tema ”3M yaitu Membangun Generasi Qurani, Melangkah Menuju Cahaya Illahi, Mempererat Silaturahim. Kegiatan ini rutin diadakan setiap tahun yang merupakan kerja sama antara DKM FIKES UPNVJ, Dosen Mata Kuliah Pendidikan Agama Islam UPNVJ, dan  Forum Komunikasi Islam An-An Nahl.  SAAI berlangsung secara intensif selama 1 semester.

SAAI.jpg

Kegiatan SAAI dibuka oleh Bapak Dekan FIKES UPNVJ, Dr. drg. Wahyu Sulistiadi, MARS. Beliau berpesan bahwa setiap mahasiswa muslim FIKES UPNVJ seharusnya bersyukur dengan adanya kegiatan ini karena belajar Al Quran itu harus dilakukan secara terus menerus hingga ajal menjemput. Kemudian dilanjutkan oleh Bapak Wakil Dekan 1 FIKES UPNVJ yang juga merupakan ketua DKM FIKES UPNVJ, Taufik Maryusman, S.Gz, MPd, M.Gizi. Beliau mengatakan bahwa kegiatan SAAI ini wajib diikuti oleh setiap mahasiswa baru muslim FIKES UPNVJ supaya mahasiswa bisa lulus, baik lulus pada Mata Kuliah Pendidikan Agama Islam maupun lulus saat wawancara kerja di Rumah Sakit Syariah.

SAAI1.jpg

Selanjutkan pemaparan terkait kegiatan SAAI oleh perwakilan dosen Ibu Ns. Nourmayansa Vidya Anggraini, M.Kep., S.Kep.Kom. Beliau mengatakan bahwa SAAI ini merupakan kegiatan pendampingan bagi mahasiswa baru muslim FIKES tahun 2021. Mahasiswa baru muslim FIKES akan dibagi kelompok dan dalam proses SAAI akan didampingi oleh kakak damping. Kakak dampingnya merupakan mahasiswa semester 3 sampai 8. Pada saat pandemic covid-19, kegiatan SAAI dilakukan secara online dengan menggunakan platform yang disepakati antara peserta dan kakak damping. Untuk waktunya juga tentatif, sesuai dengan kesepakatan antara peserta dan kakak damping.

SAA2.jpg

Di akhir semester akan diadakan tes SAI dimana nilai SAAI ini akan dimasukkan dalam salah satu nilai tugas Mata Kuliah Pendidikan Agama Islam. Nilai SAAI tidak hanya dari nilai tes akhir, tetapi juga kehadiran, keaktifan, dan lainnya. Kemudian pemaparan materi oleh Bapak Suprima, S.Pd.I., M.Pd.I selaku Koordinator Mata Kuliah Pendidikan Agama Islam. Beliau memberikan materi tentang Al Quran dan pentingnya belajar Al Quran. Selanjutnya kegiatan grand opening ditutup dengan pembacaan doa. Semoga kegiatan SAAI 2021 berjalan dengan lancar dan diberikahi oleh Alloh SWT.

Informasi