• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Webinar Dies Natalis Kesehatan Masyarakat ke-18 ”Mutasi Virus Corona, Efikasi Vaksin, dan Dampaknya terhadap Pandemi Covid-19 di Indonesia”

  • Terakhir diperbaharui : Rabu, 18 Agustus 2021
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 580

FIKES UPNVJ - Telah dilaksanakan kegiatan Webinar Dies Natalis Kesehatan Masyarakat ke-18 oleh  Himpunan Mahasiswa Kesehatan Masyarakat (HMKM) UPN Veteran Jakarta pada hari Minggu,  15 Agustus 2021 yang dilaksanakan secara online via Zoom meeting dari pukul 13.30 sampai  dengan 17.00 WIB. Tema dari webinar ini adalah ”Mutasi Virus Corona, Efikasi Vaksin, dan  Dampaknya terhadap Pandemi Covid-19 di Indonesia. Kegiatan ini dihadiri sekitar 500  peserta yang terdiri dari mahasiswa, dosen, maupun partisipan lainnya dari internal UPN Veteran  Jakarta atau pun institusi lain dari seluruh Indonesia. 

Disnatalis_Kesmas4.jpg

Kegiatan Webinar Dies Natalis Kesehatan Masyarakat ke-18 ini dipandu oleh Meita  Choppypah, mahasiswi aktif Program Studi Kesehatan Masyarakat Program Sarjana UPN  Veteran Jakarta angkatan 2020 selaku MC. Kegiatan Webinar Dies Natalis Kesehatan Masyarakat  ke-18 ini diawali dengan pembukaan dan doa, pembacaan peraturan, foto bersama, pengisian  pre-test, mendengarkan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Mars Bela Negara, dilanjutkan  dengan sambutan oleh Ketua Pelaksana, Ketua HMKM Periode 2021/2022,

Disnatalis_Kesmas3.jpg

Kepala Program  Studi Kesehatan Masyarakat Program Sarjana UPN Veteran Jakarta, dan Dekan Fakultas Ilmu  Kesehatan. Acara dilanjutkan dengan perkenalan dan pembacaan CV Moderator yaitu Ibu Rafiah  Maharani Pulungan, SKM., MKM oleh MC. Setelah itu, memasuki sesi pemaparan materi  yang dipandu oleh moderator. Namun, sebelum dimulai, Moderator memperkenalkan dan  membacakan CV Pembicara dan dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh masing-masing  pembicara.

Disnatalis_Kesmas5.jpg

Materi pertama disampaikan oleh Fajaria Nurcandra, SKM., M.Epid. dengan subtema  Mutasi Virus Corona dan Dampaknya terhadap Pandemi Covid-19 di Indonesia. Materi kedua  disampaikan oleh dr. Dirga Sakti Rambe, M.Sc., Sp.Pd. dengan subtema Efikasi Vaksin terhadap  Virus Corona

Disnatalis_Kesmas6.jpg

Setelah itu, diadakan sesi tanya jawab kepada masing-masing pembicara dan dilanjutkan  dengan promosi produk oleh sponsor dan ice breaking. Selanjutnya, dilakukan penyampaian  simpulan materi oleh Moderator, pengisian post-test kemudian ditutup oleh MC. (Irene carolita dan Arimbi Simawang)

Disnatalis_Kesmas7.jpg

Informasi